Sukses

Parenting

Cuti Melahirkan, Ibu Ini Bawa Bayinya Keliling Dunia

Melahirkan dan mendapat cuti hamil, biasanya seorang ibu akan memanfaatkan waktunya untuk istirahat di rumah. Apalagi dengan bayi yang masih kecil, seorang ibu bisa-bisa menghabiskan seluruh waktunya untuk merawat dan menjaganya Tapi pernah nggak membayangkan mengajak si kecil yang baru berusia 10 minggu keliling dunia?

Karen Edwards, wanita berusia 31 tahun ini mendapat jatah cuti melahirkan (maternity leave) selama 10 bulan. Dilansir dari dailymail.co.uk, waktu cuti hamil itu pun tak ia sia-siakan begitu saja. Malah dia bersama pasangannya Shaun Bayes mengajak putrinya Esme yang baru berusia 10 minggu keliling dunia, menjelajah berbagai negara. Berangkat dari London, mereka menjelajah Asia, Australia, dan Selandia Baru. Wah, apa nggak repot ya traveling dengan bayi?

Foto: copyright dailymail.co.uk

Karen yang bekerja sebagai perawat dan besar di Irlandia mengatakan kalau keluarganya sempat menganggapnya gila dan tak masuk akal dengan rencananya keliling dunia bersama Esme. Tapi Karen tetap kukuh dengan rencana dan keputusannya. Berbekal satu tas ransel, ia menjual harta benda dan mobilnya. Selain itu mereka menyewakan rumah mereka di London. Sementara Shaun meninggalkan pekerjaan sebagai landscaper.

Sudah banyak negara yang mereka kunjungi, seperti Singapura, Australia, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Hong Kong. Dan selama di perjalanan itu, Karen masih memberi ASI untuk Esme. Esme sendiri pun sudah divaksin sebelum meninggalkan Inggris dan ketika berada di Selandia Baru.

Karen mengatakan kalau perjalanan tersebut bisa dibiayai berkat gaji cuti melahirkan dan Shaun juga masih bisa bekerja di Selandia Baru untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Karen dan Shaun sendiri sudah hobi backpacking sejak dulu. Jadi ketika Esme lahir, mereka ingin backpacking bersama.

"Esme sangat penurut dan karena tubuhnya kecil maka mudah untuk membawanya berjalan dengan harness. Kami tak menyesal, Esme bisa mendapat pengalaman melihat hal-hal baru, pemandangan, dan aroma baru saat ia tumbuh dan ini luar biasa. Satu-satunya hal yang tak bisa didapatkan Esme adalah waktu bersosialisasi dengan anak-anak lainnya," kata Karen.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Traveling dan menjelajah berbagai negara dengan bayi sepertinya memang hal yang tak mudah. Ada banyak tantangan dan hambatan tersendiri. Tapi bagi Karen, menghabiskan waktu berkeliling dunia dengan buah hatinya jadi pengalaman berharga yang selamanya tak terlupakan.

Karena juga membuat blog Travel Mad Mum tempat ia berbagi semua cerita dan pengalamannya traveling dengan Esme. Ia ingin bisa menginspirasi para orang tua yang hobi traveling untuk mengajak buah hati mereka mengunjungi berbagai tempat baru.

Melihat foto-foto Karen keliling dunia dengan si kecil sungguh sangat menginspirasi. Ia benar-benar tahu cara memanfaatkan cuti melahirkannya dengan baik, ya. Esme pun pasti senang sudah diajak menjelajah berbagai negara di usianya baru tiga bulan itu. Ladies, tertarik untuk mengikuti jejak dan pengalaman Karen?

(vem/nda)
Loading