Sukses

Parenting

Ladies Ini Dia Alasan Pelukan Akan Membuatmu Bahagia

Banyak orang yang menyepelekan pelukan, menganggap bahwa pelukan adalah hal yang biasa. Namun tahukah Ladies, pelukan selain berfungsi sebagai ekspresi kasih sayang juga ternyata memiliki manfaat bagi tubuh kamu.

Memeluk orang yang kita sayangi selain menyenangkan juga dapat membuatnya merasa bahagia. Ladies, berikut adalah manfaat dari pelukan bagi tubuh kamu:

  1. Pelukan hangat dari orang terdekat kamu akan membuat kamu merasa nyaman. Rasa nyaman dan percaya juga akan membantu tubuh untuk meningkatkan kinerja hormon baik yaitu oksitosin dan serotonin.

  2. Pelukan akan meningkatkan kedekatan emosional antara kamu dan pasangan. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas hubungan kalian.

  3. Pelukan akan membuat kamu merasa lebih percaya diri. Pelukan dari orang yang kamu sayangi akan membuat kamu merasa berharga dan dicintai.

  4. Pelukan akan membuat tubuh kamu menjadi relaks dan akan melemaskan otot yang kamu. Pelukan juga akan mengurangi rasa sakit.

  5. Kondisi pikiran yang kacau akan berkurang dengan pelukan. Saat kamu stres, pelukan dari orang-orang tersayang akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan bahagia.

  6. Pelukan akan membuat rasa gugup kamu berkurang. Selain itu pelukan juga mengajarkan kamu arti memberi dan menerima.

  7. Pelukan setara dengan meditasi. Hal ini membantu kamu untuk merasa tenang dan nyaman.

  8. Pelukan juga membantu kamu untuk berkomunikasi dengan orang terdekat kamu, melapsakan kecanggungan dan ketegangan. Selain itu pelukan juga dapat menyalurkan energi kepada pasangan.

Ladies, begitu banyak manfaat yang dapat kamu peroleh dari pelukan. Sempatkan untuk memeluk orang yang kamu sayangi setiap hari. Membahagiakan orang lain bukan hal yang sulit bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading