Sukses

Parenting

Ragu-Ragu? Ini Waktu Yang Tepat Bercinta Lagi Setelah Melahirkan

Kamu tak mungkin bisa bercinta sesegera mungkin setelah melahirkan. Setelah melahirkan, organ intim butuh waktu untuk memulihkan diri. Melahirkan bukan perkara mudah, dan vagina telah melalui hal paling sulit yang bisa ia lakukan. Itulah mengapa dokter pasti akan menyarankan agar kamu tidak melakukan hubungan intim dulu paling tidak selama enam minggu lamanya.

Namun waktu 6 minggu itu tidak sebentar, terkadang ada juga pasangan yang tak sabar menunggu untuk bisa bercinta selama enam minggu. Untuk mengetahui hal ini, para peneliti di University of Sao Paulo-Brazil mencoba melakukan survey dan pada 808 ibu baru/wanita yang baru melahirkan untuk mengetahui berapa lama mereka harus menunggu sebelum bisa bercinta lagi.

Menurut hasil penelitian, rata-rata wanita menunggu hingga 2 bulan lebih satu minggu hingga bisa bercinta lagi. Para peneliti menjelaskan, 17% pasangan bercinta lagi sebelum enam minggu, 62% pasangan mulai bercinta lagi setelah 6 minggu, sedangkan 22% lainnya menunggu hingga lebih 3 bulan baru berani bercinta lagi.

Bahkan beberapa wanita ada juga yang menunggu hingga 7 bulan lamanya baru berani bercinta lagi. Angka ini cukup bagus mengingat terkadang para wanita kurang percaya diri setelah melahirkan karena bentuk tubuhnya yang sudah berubah.

Banyak wanita ragu bercinta karena menganggap dirinya tak menarik lagi. Dalam penelitian ini pun menunjukkan bahwa ada 21,1% wanita kurang begitu tertarik bercinta setelah melahirkan. Hal ini dipengaruhi banyak hal, bisa jadi karena kesibukan mengurus rumah dan anak atau karena kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Tidak masalah jika keengganan bercinta ini berlangsung sementara selagi kamu mengembalikan kepercayaan diri dan jangan ragu untuk mulai bercinta lagi setelah 6 minggu atau sesuai saran dokter. Tenang saja, para suami biasanya justru lebih sayang dengan istri setelah melahirkan.

Jadi kamu tetap bisa menikmati hubungan intim layaknya dulu sebelum kamu melahirkan kok Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading