Sukses

Parenting

Dulu Lahir Dengan Usus di Luar Tubuh, Kini Maisie Tumbuh Sehat

Pada dasarnya, kelahiran bayi merupakan suatu moment yang sangat mengesankan dan membuat bahagia sebuah keluarga. Tapi, nampaknya beberapa keluarga harus berbesar hati dan mencoba sabar saat menerima kenyataan bahwa bayi di keluarganya terlahir dengan kondisi tertentu yang membuat bayi harus dirawat intensif. Kali ini, kisah mengharukan datang dari seorang bayi yang bernama Maisie Tobin. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, bayi Maisie terlahir dengan kondisi langka di mana ususnya berada di luar tubuh. Menurut tim dokter yang menangani kelahiran Maisie, kondisi ini sering disebut sebagai gastroschisis.

Maisie sesaat setelah lahir | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Orang tua Maisie yakni Chloe dan Joe Tobin diberi tahu bahwa buah hati mereka akan terlahir dengan kondisi langka saat usia kandungan 12 minggu atau 3 bulan. Meski tahu buah hati akan terlahir cacat, baik Chloe maupun Joe tetap yakin anak tersebut akan menjadi hebat. Mereka pun memelihara dan menjaga kesehatan kandungan Chloe dengan baik hingga ia melahirkan.

Selama mengandung, tim dokter juga selalu memantau kesehatan bayi Maisie. Atas perawatan yang baik dari kedua orang tuanya dan pantauan dari dokter, bayi ini pun lahir mengesankan melalui operasi caesar. Saat Maisie lahir, tim dokter mencari cara agar usus bayi malang tersebut tetap terjaga dan tidak mengalami infeksi. Dokter pun membungkus usus tersebut dengan alat khusus sampai akhirnya si bayi menjalani operasi.

Maisie dan keluarga | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Setelah menjalani perawatan intensif berbulan-bulan di rumah sakit dan menjalani operasi memasukkan kembali usus ke dalam tubuh, kini Maisie bisa berkumpul dengan keluarganya di rumah.

Chloe mengatakan, "Saya melihat dia sekilas setelah melahirkan. Ia lalu dibawa tim dokter ke ruang tertentu untuk melakukan perawatan khusus. Dokter juga membungkus tubuhnya dengan alat tertentu sebelum dilakukan operasi padanya. Ia adalah malaikat kecil yang kuat. Ia berhasil menjalani serangkaian operasi. Dokter berhasil memasukkan kembali ususnya ke dalam perut. Kami sangat berterima kasih pada tim dokter. Mereka telah bekerja dengan baik.

Maisie dan bunda | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan usus Maisie tumbuh dan berkembang di luar tubuhnya. Tim dokter memperkirakan bahwa pembentukan daging tubuh janin Maisie selama di dalam kandungan kurang baik. Setiap tahunnya, hanya ada 1 bayi dari 3 ribu bayi yang lahir dengan kondisi langka seperti ini.

Well, Good job buat tim dokter yang sudah bekerja keras dan berhasil melakukan operasi pada Maisie. Good job juga buat keluarga yang selalu tabah dan sabar. Semoga, setelah ini Maisie bisa tumbuh dan berkembang dengan baik ya.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading