Sukses

Parenting

Maddie, Balita Ini Selalu Makan Mainannya

Umumnya, seseorang akan makan nasi, roti, buah dan sayur atau daging serta makanan yang memang untuk dimakan dan bernutrisi tinggi buat kesehatan tubuh. Namun, karena kondisi langka beberapa orang khususnya anak-anak justru memiliki kebiasaan yang unik di mana mereka makan makanan yang tidak biasa. Jika sebelumnya ada anak yang punya kondisi langka sehingga ia sangat suka makan spon atau anak yang suka makan rambut juga pasir, kali ini, seorang anak balita yang masih berusia 3 tahun juga punya kebiasaan unik di mana ia makan benda apa saja di sekitarnya.

Balita tersebut diketahui bernama Maddie Moore. Dikutip dari laman mirror.co.uk, Maddie menderita kondisi langka yang sering disebut sebagai Pica. Kondisi ini membuatnya sangat suka makan segala benda di sekitarnya. Ya, meski benda-benda tersebut bukan makanan atau benda yang bisa dimakan. Karena kondisi langkanya ini, Maddie sangat suka makan plester, kayu, plastik, mainan, lakban, karpet, cat, pena, buku, mainan, botol susu dan segala benda yang ada di sekitarnya.

Maddie | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ibunya, Catherine Mullins (26) mengatakan, "Dia adalah gadis yang unik. Dia makan segala yang ditemuinya. Aku selalu khawatir mengenai kondisinya ini. Apa yang ada di dekatnya, dia selalu memakannya. Aku harus selalu ada di sampingnya dan memastikan bahwa ia tidak makan sesuatu di dekatnya. Kalau pun dia sudah memakannya, aku akhirnya berusaha mengeluarkan apa yang ia makan dari mulutnya. Beberapa kali aku dan suami membawanya ke dokter. Para dokter mengatakan bahwa Maddie sangat langka. Mereka semua belum pernah menemukan anak seperti Maddie sebelumnya. Ini adalah kondisi yang sangat langka.

"Aku dan semua orang di rumah ini tak pernah membiarkan Maddie sendiri. Kami juga tak pernah lalai untuk selalu memandang dan memperhatikannya. Kami sangat takut kalau dia tersedak dan akhirnya terjadi hal buruk padanya karena kebiasaan memakan segala benda di sekitarnya tersebut. Kami sangat menyayanginya." Tambah Catherine.

Maddie | Photo: Copyright mirror.co.uk

Untuk mencegah Maddie makan segalanya, baik Catherine maupun semua keluarganya selalu memperhatikan dan menjaga balita 3 tahun tersebut. Saat tidur di malam hari, Maddie bahkan punya tempat tidur khusus agar ia tidak bisa kabur dari sana. Meski kondisi Maddie membuat orang tuanya harus menjaganya dengan ekstra dan hati-hati, orang tua mengaku bahwa mereka sangat bangga dan bahagia telah memiliki Maddie.

Bagi keluarganya, Maddie adalah anugerah terindah dari Tuhan yang diberikan pada mereka. Maddie yang ceria, ramah dan menyenangkan telah membuat keluarganya bahagia bersamanya. Ya, walaupun ia adalah anak yang unik dan tidak sama seperti anak-anak lainnya. Semoga, Maddie bisa segera sembuh dari kondisinya yang langka ini ya. Apapun dan bagaimanapun kondisi Maddie, semoga ia dan keluarganya selalu bahagia dan bangga terhadapnya.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading