Sukses

Parenting

Wanita Australia Melahirkan Bayi Pertama di Usia 63 Tahun

Banyak yang bilang bahwa menjadi seorang wanita yang sesungguhnya adalah ketika ia telah melahirkan seorang buah hati dari rahimnya sendiri. Meski begitu, nampaknya masih banyak wanita yang tidak bisa memiliki keturunan dan melahirkan. Sedih memang. Tapi, apapun dan bagaimanapun ia tetap harus bersyukur dan ikhlas dengan segala kondisi yang ada. Berbicara mengenai sebuah kelahiran, kali ini kisah melahirkan yang mengesankan datang dari seorang wanita berusia 63 tahun di Australia.

Dikutip dari laman asiantown.net, wanita berusia 63 tahun yang dirahasiakan namanya tersebut beberapa waktu lalu telah berhasil melahirkan seorang bayi untuk pertama kalinya. Karena kelahiran ini, wanita yang juga istri dari seorang pria berusia 78 tahun ini dikatakan sebagai wanita tertua pertama yang berhasil melahirkan di Australia.

Wanita 63 tahun yang melahirkan untuk pertama kali bersama suami | Photo: Copyright asiantown.net

Kelahiran tersebut dikabarkan terjadi di salah satu rumah sakit swasta di Melbourne, Australia pada tanggal 1 Agustus 2016 melalui operasi cesar. Saat kelahiran, usia kandungan wanita telah mencapai 34 minggu. Kelahiran ini sendiri merupakan kelahiran yang sangat dinantikan oleh wanita asal Tasmania tersebut.

Hampir 20 tahun ia dan suami telah melakukan berbagai cara agar mereka bisa memiliki buah hati. Bahkan, beberapa kali mereka telah melakukan prosedur bayi tabung demi mendapatkan buah hati namun selalu gagal. Beruntung, setelah mendapatkan donor embrio dari luar negeri, prosedur bayi tabung atau IVF (In Vitro Fertilization) kali ini berhasil dan ia pun melahirkan buah hatinya untuk pertama kali.

Setelah menunggu puluhan tahun, pasangan ini akhirnya memiliki buah hati | Photo: Copyright asiantown.net

Awalnya, apa yang dilakukan oleh wanita ini mendapat tentangan dari para ilmuwan di Australia salah satunya adalah Gab Kovacs. Profesor di Monash University ini mengatakan bahwa hamil di usia lebih dari 50 tahun sangat berisiko dan dilarang. Tak hanya berisiko pada janin, hal ini juga kerap berisiko pada ibu bayi. Saking berisikonya, beberapa rumah sakit akan menolak melakukan prosedur ini. Gab Kovacs mengatakan, "Ini sangat berisiko. Tubuh kita tak dirancang untuk melahirkan di usia 60an tahun."

Profosor Gab Kovacs | Photo: Copyright asiantown.net

Mengenai wanita berusia 63 tahun tersebut, saat ini ia dan bayi perempuannya sedang menjalani perawatan intensif terkait pemulihan kondisi pasca melahirkan. Untuk kelahiran ini, nampaknya wanita ini bukan wanita pertama yang melahirkan di usia senja. Sebelumnya, rekor melahirkan di usia tertua di dunia melalui prosedur bayi tabung dipegang oleh seorang wanita asal Rumania bernama Adriana Iliescu. Saat melahirkan untuk pertama kali yakni tanggal 16 Agustus 2005, usianya adalah 66 tahun.

Adriana, wanita yang melahirkan di usia 66 tahun | Photo: Copyright asiantown.net

Meski sudah berusia senja, wanita-wanita di atas sangat hebat ya Ladies. Apapun dan bagaimanapun, semoga keduanya sehat selalu dan baik-baik saja. Begitu juga dengan buah hati mereka. Karena hal ini sangat berisiko, alangkah baiknya jika sebelum melakukan hal seperti ini kita juga memikirkan matang-matang untuk hamil serta melahirkan di usia senja nanti.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading