Sukses

Parenting

Pemuda Ini Ajak Neneknya Traveling, Kisahnya Menghangatkan Hati

Untuk membahagiakan seseorang yang paling kita cintai, kita akan melakukan sesuatu yang istimewa. Apalagi jika seseorang tersebut sangat berjasa dalam hidup kita, rasanya apapun rela kita lakukan untuk memberikan sebuah kenangan indah yang tak akan terlupakan.

Zhang Wei, pemuda berusia 26 tahun ini melakukan sesuatu yang istimewa untuk nenek tercintanya. Seperti yang dilansir oleh Facebook CCTV News, nenek Zhang yang berusia 78 tahun ini baru kena stroke yang kedua dan tak lagi bisa berbicara dan berjalan. Merasa waktu yang tersisa tak banyak lagi, Zhang memutuskan untuk membawa neneknya itu traveling.

Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina

Zhang lalu membawa neneknya liburan dari Provinsi Anhui ke Beijing untuk mewujudkan impian sang nenek melihat Tiananmen Square. Perjalanan dan pengalaman itu kemudian didokumentasikan oleh Zhang di blog. Tulisan-tulisan Zhang di blog itu pun kemudian jadi viral.

"Nyonya Wang memakai kalung mutiara terbaiknya hari ini karena tak sabar untuk pergi ke Beijing setelah menghabiskan seumur hidupnya di Hefei," tulis Zhang di awal perjalanannya. Di sebuah foto, Zhang menuliskan caption, "Selama di perjalanan, teman-teman asing suka memotret Mrs. Wang yang suka sekali dengan lolipop yang kubelikan. Tapi Nenek sudah kebanyakan makan gula hari ini. Tak boleh makan bebek Beijing untuk makan malam, bubur saja."

Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina

Di semua potret yang diunggah Zhang, neneknya itu selalu tersenyum lebar. Terlihat sekali sangat bahagia dan menikmati perjalanannya.

"Nenek dulu sering mengantarku ke sekolah. Jadi sekarang giliranku untuk menggandeng tangannya dan mengajaknya pergi mengunjungi tempat-tempat yang ia inginkan," kata Zhang. Apa yang dilakukan Zhang untuk Neneknya saat ini tak lain adalah untuk membalas budi dan kebaikan sang Nenek padanya.

Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina

Zhang rela menghabiskan uang dua kali gajinya untuk biaya perjalanannya bersama Nenek tercinta. Sengaja Zhang tak bilang-bilang soal uang dan biaya yang digunakan untuk perjalanan tersebut pada Neneknya karena ia tak ingin membuat Neneknya itu cemas atau khawatir.

Wah, perjalanan tersebut pasti tak akan pernah terlupakan ya bagi Zhang dan Neneknya tersebut. Ladies, kalau kamu sendiri, apa yang sudah kamu lakukan untuk orang tercintamu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading