Sukses

Parenting

Ibu Pasang Foto Before After Anak, Ceritanya Buat Hati Tersentuh

Siapa ibu yang tak sedih melihat anaknya sakit? Kebanyakan ibu pasti akan mencintai anak bahkan lebih dari ia mencintai diri sendiri. Itulah mengapa ibu pasti tak akan tega melihat anaknya ketika sakit. Mungkin hal ini juga yang dirasakan ibu bernama Julie Apicella.

Julie, seperti kebanyakan ibu, suka mengambil foto anak perempuannya yang masih kecil di momen-momen spesial sebagai kenang-kenangan. Namun ia tak tahu bahwa foto-foto tersebut benar-benar akan jadi kenangan baginya.

Anak perempuannya, Emily, tahun 2015 lalu berdandan rapi sebelum berangkat sekolah dengan senyum mengembang manis di bibirnya. Tahun ini, Julie mengambil foto kedua kalinya di tempat yang sama di mana Emily berfoto, namun tanpa Emily. Tempat itu kosong.

copyright by facebook.com/Julie Apicella

Emily yang berusia 8 tahun pada saat itu, telah meninggal dunia karena melawan penyakit kanker ginjal bernama Wilms' tumor selama 3 tahun belakangan ini. Julie mengunggah kedua foto before after itu berdampingan, dengan tulisan 2015 dan 2016. Emily meninggal Desember tahun 2015 lalu.

Foto ini begitu berarti baginya, sekaligus jadi hal yang menyedihkan untuk dilihat. Dalam foto tersebut ia menuliskan,

"Foto sekolah, jelas sekali bahwa seseorang yang sangat spesial sudah tak ada, anakku Emily. Bayangkan jika foto sekolahmu tahun ini adalah foto TERAKHIR yang bisa kamu ambil dan akan jadi memori untuk dikenang."

Ia meminta banyak orang di facebook untuk ikut sadar akan bahaya kanker pada anak. Ia meminta dukungan banyak orang untuk mengganti foto profil dengan gambar pita emas, yang mana adalah simbol sadar kanker anak.

copyright by facebook.com/Julie Apicella

Ia juga menuliskan bahwa hal ini bisa terjadi pada siapa saja, karena anak-anak pun bisa kena kanker. Karena satu dari 285 anak akan terdiagnosis kanker. Ia ingin banyak orang lebih sadar kesehatan anak, terutama kanker. Karena orangtua tak seharusnya menguburkan anaknya.

Sulit sekali menghadapi kenyataan anakmu melawan kanker, apalagi ketika mendapat kenyataan bahwa mereka tak akan ada lagi di sisimu. Julie mungkin hanya satu dari banyak ibu yang kehilangan anaknya karena kanker. Dan semoga hal ini bisa jadi pelajaran bagi banyak orangtua untuk lebih waspada terhadap bahaya kanker pada anak ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading