Sukses

Parenting

Agar Like di Medsos Makin Banyak, Remaja Ini Nekat Bakar Diri

Ketika hendak menginginkan like atau followers yang banyak di medsos atau media sosial, umumnya kita akan mengunggah foto atau video terbaik kita. Kita juga akan berusaha tampil secakep serta sekeren mungkin. Ya, walau terkadang tidak jarang dari kita yang melakukan aksi cukup berbahaya untuk dapatkan potret dan video yang mengesankan seperti halnya foto di atas tebing, foto di atas gedung atau foto dengan busana terbaik bahkan busana yang terkesan ekstrem.

Tapi nih ya, apa yang dilakukan para remaja asal Rusia ini untuk dapatkan banyak like dan followers di medsos sungguh tak disangka-sangka. Aksi mereka bahkan terbilang sangat berbahaya, di luar batas wajar dan bikin geram siapa saja yang melihatnya. Bagaimana tak geram, dikutip dari laman asiantown.net, agar dapatkan like yang banyak di medsos, para remaja ini nekat membakar diri mereka lalu terjun dari atas jembatan di salah satu sungai di kota Penza, Italia.

Remaja yang membakar dirinya demi dapatkan banyak like si media sosial | Photo: Copyright asiantown.net

Para remaja ini beramai-ramai datang ke sebuah jembatan lalu menyiramkan cairan yang mudah terbakar ke tubuh mereka. Salah seorang teman lalu menyulut api di tubuh mereka dan mereka pun segara menerjunkan diri ke bawah jembatan alias ke sungai. Memang, setelah terjun ke dalam sungai dan basah kuyup oleh air api yang membakar tubuh mereka bisa padam. Tapi tetap, hal ini sangat berbahaya dan memungkinkan para remaja mengalami cidera baik cidera ringan maupun serius.

Atas apa yang mereka lakukan, mereka mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan demi dapatkan banyak like di medsos. Seorang remaja mengatakan,

"Kami melakukan ini demi mendapatkan banyak like di media sosial. Kami mendapat ide ini dari seorang blogger. Kami pun bertaruh dengan dengan teman-teman dan melakukannya."

Setelah membakar diri, remaja terjun ke sungai dari atas jembatan | Photo: Copyright asiantown.net

Menurut polisi setempat, hal ini tidak hanya sekali dua kali saja terjadi. Aksi membakar diri dan melompat ke sungai sudah terjadi sejak beberapa waktu terakhir dan tidak sedikit remaja yang melakukannya. Polisi kini sedang memburu para pelaku aksi berbahaya ini dan akan memberikan pengarahan bahwa aksi ini sangat berbahaya dan melarang mereka untuk melakukan hal yang sama lagi ke depannya.

Remaja yang selanjutnya berenang ke tepian sungai setelah berhasil terjun dan api di tubuhnya padam | Photo: Copyright asiantown.net

Aksi ini bahkan bukan satu-satunya aksi berbahaya yang dilakukan para remaja untuk dapatkan banyak like di medsos. Sebelumnya, 3 orang remaja juga telah ditangkap karena memanjat puncak Menara Eifel tanpa menggunakan pengaman di Paris, Perancis. Beberapa remaja juga telah melakukan aksi berbahaya foto selfie di depan kereta api yang sedang melaju kencang. Karena aksi-aksi selfie berbahaya ini, tidak sedikit yang akhirnya kehilangan nyawa dan mengisahkan kisah yang begitu tragis serta menyayat hati.

Kalau pun kita ingin mendapat foto atau video terbaik, tanpa harus melakukan aksi berbahaya sebenarnya kita bisa melakukannya. So, pastikan untuk tidak melakukan hal berbahaya apalagi sampai menantang maut hanya untuk dapatkan foto terbaik dan dapatkan banyak like di medsos ya?



(vem/mim)
What's On Fimela
Loading