Sukses

Parenting

Tips Memilih Sepatu untuk Si Kecil Agar Selalu Nyaman

Saat si kecil sudah aktif beraktivitas maka ia akan memerlukan sepatu. Jika masih bermain di dalam rumah, hal ini bukan masalah. Namun jika sudah melakukan aktivitas di luar rumah tentu beda ceritanya. Memilih sepatu yang nyaman dan pas akan membuat si kecil lebih merasa bebas beraktivitas, tidak hanya memilih model yang menarik tapi juga yang nyaman. Hal ini penting agar, si kecil bebas berjalan tanpa merasa sakit. Dan yang terpenting si kecil betah memakai sepatunya.

Mom, berikut adalah tips memilih sepatu untuk si kecil agar tetap nyaman dalam bersepatu. Here we go!

    Biarkan Si Kecil Memilih Sendiri

    Memang anak-anak tidak banyak komentar saat memilih jenis sepatu yang diinginkan. tapi tidak ada salahnya jika Mom memberikan beberapa pilihan kepadanya. Berikan pilihan kepadanya, dan pastikan ukurannya pas untuknya.

    Pertimbangkan Bahan Sepatu

    Saat memilih sepatu tidak hanya bentuk dan modelnya saja yang perlu Mom perhatikan, memilih bahan yang pas pun harus diperhitungkan. Pilih sepatu yang memiliki bahan yang akan membuat si kecil nyaman, seperti memilih bahan kanvas, kain dan pastikan bahan berpori sehingga kaki si kecil tidak mudah gerah.

    Hindari Sol yang Licin

    Meskipun bentuknya lucu dan menarik, tapi jika sol halus dan licin lebih baik Mom menghindarinya. Sol yang licin akan membuat si kecil mudah jatuh dan terpeleset. Sol yang terlalu dalam pun dapat membuat kaki si kecil tidak nyaman saat berjalan.

    Pilih dengan Ukuran yang Tepat

    Saat Mom memilih sepatu untuk si kecil, pastikan ukurannya tepat. Hindari membeli secara online untuk menghindari ukuran yang tidak tepat. Lebih baik luangkan waktu untuk memilih sepatu bersama si kecil. Selalu ingat ukuran kaki pada anak cepat berubah. Pertimbangkan juga ukurannya saat si kecil memakai kaus kaki.

    Mencoba dengan Berdiri

    Saat si kecil mencoba sepatu, minta dia untuk mencobanya dengan berdiri. Perhatikan ujung jari kakinya, dan tekan ujung sepatu. Pastikan ada sedikit ruang untuk ujung jari kakinya. Hindari yang terlalu ketat, karena akan membuat si kecil merasa tidak nyaman.

Mom, demikian cara memilih sepatu untuk anak-anak agar tetap nyaman meskipun digunakan untuk berlarian. Bagaimana menurut Mom? Apakah, Mom memiliki pengalaman yang berbeda? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading