Sukses

Parenting

Setiap Ayah Ingin Ajarkan 5 Hal Ini Pada Anak Perempuannya

Bukan hanya ibu yang punya peran banyak dalam tumbuh kembang anak, peran ayah tak kalah penting bagi anak. Bahkan jika anakmu perempuan, kemungkinan besar ia akan lebih dekat dan manja dengan ayahnya dibanding dengan ibu karena ayah seringkali lebih menyukai anak perempuan.

Ayah selalu memiliki intuisi melindungi, apalagi jika anaknya perempuan. Pria akan bersikap lebih hati-hati dan belajar lemah lembut untuk anak perempuannya. Dan tahu tidak, meski tidak pernah dikatakan, namun ayah selalu ingin mengajarkan hal-hal ini pada anak perempuannya lho.

copyright by KDramaStars

    Ingin anaknya tahu bahwa ia ada untuknya

    Sepertinya semua ayah ingin anaknya tahu bahwa ia akan ada ketika anaknya membutuhkannya. Ia ingin bisa menjadi andalan bagi anak perempuannya. Ayah akan meyakinkan bahwa "tak akan ada yang bisa menyakitimu di dunia ini karena ada ayah di sini".

    Ingin anaknya tahu bagaimana "bertarung"

    Bisa dalam makna sebenarnya, bisa juga tidak. Ayah terkadang ingin mengajarkan anak perempuannya untuk jadi perempuan yang kuat. Ayah ingin mengajarkan bagaimana caranya menghadapi orang agar ia tak diremehkan, bahkan kemungkinan ia akan mengajarkan bagaimana memukul dan menghindari pukulan pria brengsek.

    Ingin mengajarkan anak bahwa wanita pun bisa apa adanya seperti pria

    Seringkali wanita bersikap jaim, feminin dan elegan. Tak ada yang salah dengan itu, tapi ayah terkadang juga ingin mengajarkan anak perempuannya bahwa ia pun bisa bersikap konyol dan apa adanya seperti laki-laki. Tak perlu jaga image dan gengsi terlalu tinggi. Wanita lucu justru disukai pria.

    Ingin mengajarkan pada anak bahwa tak ada batasan apa yang bisa dan tidak bisa dia lakukan

    Karena pria dan wanita tak ada bedanya. Jangan hanya karena kamu terlahir sebagai perempuan, kamu membatasi apa yang bisa dan tak bisa kamu lakukan. Inilah yang selalu ingin diajarkan ayah. You can do anything, bahkan pasang lampu, ganti ban mobil dan benerin genteng sekali pun.

    Ingin mengatakan, berapa banyak ayah telah belajar darinya

    Karena bukan hanya orang dewasa yang bisa mengajarkan sesuatu pada anak, anak pun memberi banyak pelajaran berharga pada ayahnya. Inilah yang terkadang ingin dikatakan ayah pada anak. Anak perempuan memberi banyak pengalaman baru dan ayah pun banyak belajar darinya.

Kini kamu tahu kan apa yang sering dipikirkan suami jika ia punya anak perempuan? Terkadang Daddy and kid's time adalah hal yang menyenangkan dilihat. Karena ayah pun ingin mengajarkan banyak hal dan memiliki kenangan penting bersama anak. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading