Sukses

Parenting

Ibu Hamil Wajib Makan Telur Di Trimester Kedua! Ini Alasannya

Ibu hamil perlu banyak makan makanan sehat dan bernutrisi saat hamil. Ada banyak nutrisi yang perlu dicukupi ibu hamil untuk perkembangan bayi yang sehat, dan saat memasuki trimester kedua, salah satu makanan wajib yang perlu dikonsumsi adalah telur.

Memasuki trimester kedua, bumil wajib memperbanyak makanan mengandung kalsium dan vitamin D. Nutrisi ini membantu perkembangan dan pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat pada bayi. Telur jadi salah satu makanan yang murah dan mudah didapat, serta cocok jadi menu rutin trimester kedua.

Telur memiliki lebih dari 12 vitamin dan mineral, terutama kandungan protein, yang sangat dibutuhkan saat hamil. Elizabeth Ward, ahli diet dan penulis buku kehamilan Expect the Best, Your Guide to Healthy Eating Before, During, and After Pregnancy mengatakan dalam Babycenter.com bahwa kamu bisa mendapatkan sekitar 90 kalori dari telur dan mendapat asupan protein yang cukup untuk perkembangan sel-sel bayi dan dirimu sendiri.

Telur juga kaya kolin, yang membantu perkembangan otak bayi dan pertumbuhan tubuh sehat secara umum. Telur juga mengandung asam lemak omega-3 yang juga sangat dibutuhkan di trimester kedua, membantu perkembangan otak dan penglihatan sehat pada bayi.

Tapi jika makan banyak telur, bagaimana dengan risiko kolesterol? Tidak perlu khawatir, telur cenderung punya lemak jenuh rendah. Dan wanita hamil dengan kadar kolesterol normal bisa mengonsumsi 1-2 telur per hari untuk kebutuhan nutrisi seimbang.

Tapi perlu diingat juga bahwa telur harus dimasak dan dimakan matang ya, ibu hamil dilarang makan telur mentah atau setengah matang.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Di Usia Ini Ibu Hamil Pertama Kali Bisa Merasakan Tendangan Bayi