Sukses

Parenting

Tips Memilih Mainan untuk Anak, Ada Rahasianya Loh!

Percaya tidak Mom, jika mainan untuk anak memiliki pengaruh pada perkembangan si kecil? Mainan yang dipilih dengan tepat akan membantu mengembangkan perkembangan otak si kecil. Membantunya dalam meningkatkan kecerdasan pun membantu membuat meningkatkan sistim motoriknya. Nah, mengingat pentingnya memilih mainan membuat Mom harus tepat dan teliti. Jangan sampai mainan yang Mom pilih justru berakibat buruk pada anak.

Mom, berikut adalah cara memilih mainan untuk anak. Pilih mainan yang tepat dan baik untuk perkembangan anak.

    Pilih Mainan yang Dapat Digunakan dengan Cara Berbeda

    Anak-anak sangat menyukai bermain. Mereka akan menyimpan mainannya dan berharap dapat digunakan dengan berbagai cara. Mainan yang dapat berfungsi dengan berbagai cara dapat meningkatkan kreatifitas anak. Semakin banyak kreasi yang dapat dipakai, semakin baik mainan tersebut.

    Pilih Mainan yang Dapat Membantunya Belajar untuk Membaca

    Puzzle, mobil-mobilan, dan lego pilih yang bentuknya alfabet. Mengapa demikian? Karena bentuk alfabet akan membantu si kecil mengenal huruf dan membantu proses belajarnya. Pilih bentuk yang menarik sehingga anak tetap merasa sedang bermain.

    Pilih Mainan yang Menantang

    Belajar tantangan bisa juga dari mainan. Pilih mainan yang dapat meningkatkan kemampuannya belajar tentang tantangan. Rubrik dengan bentuk yang bermacam-macam adalah tantangan buat si kecil, jangan lupa untuk selalu memilih maianan dengan warna yang cerah sehingga menarik perhatian si kecil.

    Pilih Mainan yang Sederhana

    Tidak perlu yang memiliki bentuk yang rumit. Pilih mainan yanga memiliki bentuk yang sederhana. Hindari juga mainan yang bertepi tajam, bentuk mainan seperti ini dapat membahayakan keselamatan si kecil.

    Pilih Mainan yang Sesuai Umur

    Saat anak berusia di bawah 3 tahun, pilih mainan yang ukurannya besar. Pilih mainan yang ukurannya lebih besar dari mulutnya. Hal ini penting untuk menghindari anak tersedak mainan. Hal ini penting karena anak usia di bawah 3 tahun, gemar memasukkan makanan ke dalam mulut.

Mom, demikian 5 cara untuk memilih mainan yang tepat untuk si kecil. Usahakan untuk memberikan yang terbaik untuk anak. Selamat berburu mainan, Mom.

(vem/apl)
;
Loading