Sukses

Parenting

Benarkah Besarnya Ukuran Payudara Pengaruhi Produksi ASI?

Banyak wanita yang bertanya-tanya apakah benar bahwa semakin besar ukuran payudara, semakin banyak jumlah ASI yang akan dihasilkan? Well, kali ini Vemale akan coba hadirkan jawabannya untukmu Ladies.

Ternyata menurut pendapat dokter bersalin Emma Dufficy, ukuran besarnya payudara seorang ibu ternyata tidak mempengaruhi kualitas dalam menyusui. Lebih lanjut sang dokter mengungkapkan bahwa  terdapat perbedaan antara payudara wanita yang tidak sedang menyusui dengan mereka yang sedang menyusui. Perbedaan tersebut ada pada jumlah lemak yang ada pada payudara itu sendiri.

Jika kamu tak sedang menyusui atau hamil maka yang mendominasi payudara adalah lemak. Ini berbeda dengan ibu yang menyusui. Pada payudara akan tumbuh kumpulan sel-sel yang memproduksi dan menyimpan ASI. Sel ini biasanya mulai ada sejak ibu mengandung. Selama kehamilan payudara pun akan ikut membesar. Membesarnya payudara akan semakin terlihat ketika mendekati waktu-waktu melahirkan.

Bagi kamu yang pada dasarnya memiliki payudara yang tidak terlalu besar, pada akhir masa kehamilan mungkin kamu akan mendapati payudaramu tak sebesar ibu hamil pada umumnya. Well, ini tak seharusnya membuatmu khawatir Ladies karena meskipun ukuran payudara tak besar kamu akan tetap dapat menyusui bayimu dengan sebaik mungkin.

(vem/ivy)
;
Loading