Sukses

Parenting

Trimester Pertama, Mom Sebaiknya Menghindari Makanan Ini

Nutrisi penting sangat dibutuhkan bagi ibu hamil. Saat hamil, seorang ibu tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisinya tapi juga janin yang dikandungnya. Untuk menjaga kesehatan bayi maka Mom harus mengonsumsi makanan yang sehat. Ada beberapa pantangan yang harus dihindari agar makanan yang dikonsumsi baik untuk kesehatan ibu dan bayi.

Mom, berikut adalah makanan yang harus dihindari selama kehamilan di trimester pertama. Check this out!

    Makan Ikan Setengah Matang

    Ikan laut yang diolah setengah matang tidak baik untuk kesehatan ibu hamil. Hal ini dikhawatirkan ikan yang disajikan mengandung bakteri dan virus yang berbahaya. Bakteri dan virus dapat mati jika direbus dalam suhu tinggi. Untuk itulah memasak ikan dengan kematangan sempurna sangat disarankan.

    Daging yang Terlalu Matang

    Daging yang dimasak terlalu matang juga tidak baik untuk kesehatan ibu dan janin. Hal ini dikhawatirkan nutrisi dalam daging akan berkurang karena kesalahan dalam mengolah makananya.

    Hindari Konsumsi Kafein Berlebih

    Mom, kafein tidak hanya berasal dari kopi tapi juga teh. Maka selama kehamilan disarankan untuk membatasi mengonsumsi kopi dan teh. Kafein yang berlebih dapat menyebabkan kerja jantung berlebihan, hal ini dapat memicu tubuh menjadi lebih mudah lelah.

    Nanas

    Nanas mengandung zat bromelain yang dapat menyebabkan kerusakan pada rahim. Hal ini dapat menyebabkan keguguran. Selain itu buah nanas juga mengandung alkohol yang berbahaya bagi kesehatan Mom.

    Makanan yang Terlalu Manis

    Makanan yang terlalu manis dapat menyebabkan obesitas. Selain itu makanan yang manis dapat menyebabkan komplikasi bagi ibu hamil. Gangguan saraf, kerusakan paru-paru dan ginjal dapat disebabkan oleh makanan yang terlalu manis.

Mom demikian 5 makanan yang sebaiknya dihindari saat trimester pertama. Saat hamil yang perlu Mom jaga tidak hanya kesehatan Ibu tapi juga si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading