Sukses

Parenting

Waspada Mom, Migrain Ternyata Juga Bisa Serang Anak-Anak

Ladies, pernahkah kamu mengalami migrain alias sakit kepala sebelah? Jika iya, ternyata penyakit ini tak cuma bisa menyerang orang dewasa saja. Migrain juga bisa menyerang anak-anak. Faktanya ternyata penyakit ini lebih sering menyerang anak-anak dibanding orang dewasa.

Faktanya, 20 % dari orang dewasa yang sering terkena migrain membawa penyakit tersebut sejak masih berusia 10 tahun. Sedangkan separuh dari mereka yang sering mengalami migrain ternyata sudah mulai terkena penyakit ini sejak berusia 20 tahun. Para ahli juga menemukan bahwa sakit kepala memang sudah umum dialami oleh anak-anak dan juga remaja. Salah satu studi juga menyebutkan bahwa prosentase dari anak-anak usia 12-17 tahun yang terserang sakit kepala ini lebih dari 50% lho.

Anak-anak sering terkena migrain saat mereka terkena penyakit-penyakit yang sering muncul seperti infeksi, demam, dan juga influenza. Penyebab pasti dari migrain masih belum diketahui dengan jelas, namun banyak sekali ahli yang menyatakan bahwa migrain banyak dipengaruhi oleh stress, gugup, panik, depresi, tidur dan istirahat yang tidak teratur, suara keras, terkejut, lelah, alergi makanan dan minuman tertentu atau terlalu banyak aktivitas di bawah matahari.

Nah, memang banyak sekali kemungkinan penyebab migrain pada anak. Jangan terlalu panik saat si kecil terserang migrain. Bersikap tenang dan berikan pertolongan pertama. Namun, jika ini tak kunjung sembuh dan terus menyiksa siĀ  kecil alangkah baiknya untuk segera membawanya ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

(vem/ivy)
Loading