Sukses

Parenting

Ajak Si Kecil Berkomunikasi Sejak Dalam Kandungan, Ini Caranya

Sebagai seorang calon ibu, tentu menyenangkan jika dapat berkomunikasi dengan si kecil meskipun ia masih dalam kandungan. Menurut penelitian, berkomunikasi dengan janin dapat membantu meningkatkan kedekatan ibu dan calon bayi. Interaksi ini pun dapat menstimulus kecerdasan anak.

Mom, berikut adalah cara berkomunikasi dengan janin yang ada dalam kandungan. Well, berikut cara menyenangkan untuk berkomunikasi dengan si kecil yang dapat Mom coba.

    Mengelus Perut

    Saat hamil mengelus perut akan membuat Mom merasa nyaman dan lebih relaks. Tapi tahukah Mom jika kegiatan mengelus perut ini juga disukai oleh si kecil di dalam kandungan? Ia akan merespon dengan cara menggeliat. Ia, pun merasakan nyaman. Hal ini bisa menjadi bentuk komunikasi dengan si kecil.

    Mengajak Berbicara

    Janin dalam kandungan akan tumbuh dan berkembang, ia dapat mendengar apa yang Mom katakan. Mom dapat berbicara tentang apa yang Mom lakukan, hal yang menyenangkan dan lainnya. Hal ini akan membantu memberikan ikatan yang kuat antara si kecil dan suara Mom.

    Membacakan Buku

    Sama halnya dengan berbicara dan mengajak si kecil mengobrol, membacakan buku akan membantu Mom berinteraksi dengannya. Bacakan buku dongeng, cerita klasik atau puisi. bacakan dengan suara nyaring dan jelas, agar si kecil dapat mengenali suara Mom.

    Mendengarkan Musik

    Ajak si kecil untuk mendengarkan musik saat Mom sedang bersantai. Pilih musik klasik dan menenangkan. irama musik yang tenang akan membuat si kecil akan merespon dengan gerakan.

Mom, demikian 4 cara berinteraksi dengan si kecil saat ia dalam kandungan. Lakukan setiap waktu agar membangun ikatan antara Mom dan dia. Kalau Mom, hal menyenangkan apa yang dilakukan untuk berkomunikasi dengan si kecil saat dalam kandungan? Share yuk, di kolom komentar.

(vem/apl)
Loading