Sukses

Parenting

Trik Siasati Anak Yang Susah Makan Sayur Ala Cici Panda

Setiap ibu akan mengalami tantangan tersendiri dalam membesarkan putra-putri mereka. Namun, momen ini merupakan momen yang benar-benar spesial dan tak akan tergantikan. Ini pula yang rupanya juga dialami oleh presenter cantik Cici Panda. Dilansir oleh KapanLagi.com (9/5), Panda pernah mengalami masalah dalam memberikan asupan sayur dan buah pada anak.

Alika Annabelle Pandrya, putri Panda saat usianya dulu 2 tahun sangat susah makan sayur dan buah. Kini ia sudah 6 tahun dan tak seperti dulu lagi. Nah, kini Panda ingin berbagi cara agar si kecil mau makan sayur dan juga buah. Apa sih rahasianya?

"Hampir semua ibu-ibu, kalau kita ngobrol (bagaimana) caranya anak mau makan sayur dan buah. Selama ini Alika nggak masalah makan sayur, setelah diteliti dan telaah jumlah sayur masih kurang yang masih dianjurkan. Dia gampang makan sayur yang tertentu selada, brokoli," ujar Cici Panda.

"Dia itu mulai milih makan umur 2 tahun. Dia ada masa (makan) sayur yang disempilin supaya nggak lihat sayur di makanan. Tapi paling saya kasih 2-3 lembar selada, timun setengah," lanjutnya.

Panda memang mencoba berbagai cara agar si kecil mau makan buah dan sayur demi kebutuhan nutrisi untuk tubuhnya. Ia membuatkan jus, menyelipkan sayur dalam makanan enak, dan bahkan tawar menawar dengan si kecil.

"Jadi cara siasatinya kasih jus, selipin sayur, tawaran ke Alika kalau mau makan sayur boleh beli mainan," katanya lagi.

Nah Mommy, mungkin apa yang dilakukan Panda ini bisa menginspirasimu dan memberikan ide agar si kecil mau makan sayur dan buah yang diperlukan untuk kebutuhan nutrisi tubuhnya.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading