Sukses

Parenting

Tips Ajari Anak Peduli Lingkungan Sejak Dini Ala Nugie

Banyak selebriti Indonesia yang peduli dengan lingkungan hidup. Salah satunya adalah penyanyi Nugie. Dilansir oleh KapanLagi.com (25/11), Nugie terus mengajak masyarakat untuk peduli dan menjaga kebersihan lingkungan. Tak hanya untuk dirinya sendiri, ia juga selalu mengajarkan anak-anaknya untuk peduli lingkungan.

Nugie mengajarkan pada anak-anaknya untuk mencintai lingkungan dari hal-hal kecil misalnya penggunaan kantong plastik, air atau tisu. "Bawa air sendiri, mengurangi penggunaan tisu, anak-anak (ngeluh) kok nggak naik mobil. Kalau naik mobil saya bilang buang-buang biaya. Tapi sebenarnya bukan itu. Tapi akhirnya mereka ngerti karena di sekolah diajarkan bahwa alam harus dijaga," ujar Nugie.

"Terus kita bawa wadah minuman, wadah makanan yang kita semua dapat pakai berulang-ulang. Jadi tidak langsung semerta-merta mereka dalam tanda kutip adalah generasi praktis. Bawa tas belanja juga. 'Ayah, aku mau beli alat tulis. Ambil tasnya. Iya, kita bawa tas lipat. Aku sudah kasih masing-masing. Kita pergi ke toko buku, beli peralatan tulis, kita masukin, nggak pakai plastik. Itu kegiatan sehari-hari yang saya tularkan pada anak-anak mumpung mereka masih kecil," lanjutnya.

Nugie juga lebih memilih untuk menggunakan sepeda daripada mobil demimengurangi polusi di Jakarta. "Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan bersepeda, mengurangi polusi. Saya jalankan, otomatis. Jangankan kegiatan saya, bermain pun saya hubungkan dengan sepeda. Bawa botol minum kemana-mana, bawa handuk kemana-mana," ungkapnya.

Lebih jauh Nugie menjelaskan jika semua yang ia lakukan kini adalah hasil didikan dari almarhum sang ayah. Kini, ia pun mewariskan ajaran-ajaran tersebut kepada anak-anaknya. Nugie pun melakukannya dengan cara yang lebih modern dan tidak mendikte.

Nah Ladies, semoga tips Nugie ini mampu menginspirasimu ya. Yuk ajarkan cinta lingkungan pada anak-anak sedari dini.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading