Sukses

Parenting

Ini Alasan Ibu Hamil harus Makan Alpukat Setiap Hari!

Fimela.com, Jakarta Makan makanan sehat adalah kewajiban bagi ibu hamil untuk memenuhi nutrisi kandungan yang sehat. Salah satu makanan yang perlu dikonsumsi ibu hamil lebih sering adalah buah alpukat.

Alpukat punya kandungan penting yang sangat dibutuhkan ibu hamil yaitu asam folat. Seperti dilansir dari Parenting, alpukat mengandung lebih banyak folat dari pada buah lainnya yang ada, sekitar 45 mikrogram per mangkuknya. Asam folat adalah nutrisi prenatal penting yang membantu memproduksi dan memelihara sel-sel baru yang tumbuh pada janin.

Seperti dijelaskan dokter anak Joseph Hersh, MD, bahwa pastikan ibu hamil mendapatkan cukup asupan asam folat setiap harinya selama trimester pertama karena merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membentuk sistem saraf pusat bayi (otak dan sumsum tulang).

Paling tidak ibu hamil perlu mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap harinya. Bukan hanya asam folat yang tinggi, alpukat juga memberi asupan lemak sehat yang membantu melindungi ibu dari penyakit jantung dan memeberi energi tubuh tanpa perlu takut menjadi gemuk saat hamil.

Jadi, jika sedang hamil, pastikan lebih banyak makan alpukat ya Moms-to-be!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading