Sukses

Parenting

Ini Manfaat Olahraga selama Hamil Tua Trimester Ketiga

Fimela.com, Jakarta Olaharga punya banyak manfaat, bukan hanya untuk orang biasa namun juga untuk ibu hamil. Manfaatnya justru banyak untuk ibu hamil, dan olahraga menjadi kegiatan wajib yang seharusnya dilakukan selama masa kehamilan.

Namun banyak yang bilang bahwa sebaiknya tidak lagi olahraga jika sudah memasuki trimester ketiga, karena perut sudah sangat membesar dan bumil seharusnya tidak melakukan banyak kegiatan. Hal ini justru salah.

Ibu hamil perlu olahraga justru ketika memasuki trimester ketiga, seperti melakukan yoga, meditasi dan latihan pernapasan. Dilansir dari Healthline, bumil yang olahraga selama hamil akan menikmati sekian manfaat ini:

  • meningkatkan kesehatan kardiovaskuler
  • menjaga tekanan darah stabil
  • menjaga mood atau suasana hati yang baik
  • mengontrol berat badan

 

Ahli menyarankan ibu hamil melakukan olahraga intensitas rendah hingga sedang jika ingin olahraga di trimester ketiga. Untuk beberapa ibu hamil bahkan masih suka jogging. Namun sebaiknya menghindari gerakan yang menghentak seperti lompat atau loncat. Hal paling penting untuk dipertimbangkan adalah mengetahui kondisi kesehatan tubuh diri sendiri.

Instruktur Pilates sekaligus pelatih kesehatan Kate Marcin mengatakan bahwa melakukan latihan yang mampu menstabilkan keseimbangan dan kekuatan sendi justru akan mencegah cedera. Jadi olahraga di kehamilan trimester ketiga itu sangat baik.

Artikel Selanjutnya
Kaki Bengkak dan Nyeri saat Hamil Tua, Ini Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Tips Mengatasi sering Buang Air Kecil selama Trimester Ketiga
: