Sukses

Parenting

Bayi Alami Ruam Popok, Ini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Ruam popok seringkali membuat bayi rewel. Ruam popok biasanya terjadi karena kulit bayi lembap dan mengalami iritasi. Nah, agar ini tak terjadi dan mengganggu si kecil, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.

  • Yang pertama adalah ganti popok bayi. Saat popok basah dan lembap, segeralah ganti. Ibu juga wajib waspada jika kulit bayi termasuk sensitif.
  • Bersihkan pantat bayi dan keringkan dengan kain yang halus. Jika bayi tidak memiliki alergi pada krim, ibu bisa mencoba mengoleskan krim anti iritasi pada pantat bayi sebelum menggunakan popok yang baru.
  • Jika tidak cocok dengan krim, bubuhkan pantat bayi pakai bedak untuk menjaga kulit bayi kering lebih lama. Pastikan popok tidak memiliki bau atau tanpa parfum dan memiliki bahan yang bisa membuat kulit bayi tetap bisa bernapas.
  • Jika ruam ini tetap saja timbul dan malah membuat bayi demam dan timbul jerawat-jerawat kecil di area selangkangan dan pantat, segera periksakan ke dokter. Ibu akan mendapatkan pengetahuan dan penanganan yang paling tepat untuk mengatasi ruam pada bayi.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Ibu juga wajib memperhatikan soal pemilihan popok yang pas untuk bayi. Kenali jenis kulit si kecil untuk mencegah terjadinya ruam popok yang bisa mengganggu bayi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Amankah Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi dengan Baby Oil?
Artikel Selanjutnya
Penyebab Ruam Popok dan Cara Mengatasi Hingga Mencegahnya Pada Bayi