Sukses

Parenting

Tak Cuma Enak, Buah Ini Juga Bisa Bantu Lancarkan Haid

Fimela.com, Jakarta Sebulan sekali perempuan pasti mengalami menstruasi atau haid. Siklus ini kadang membuat tubuh terasa sakit. Kram perut hingga tubuh yang lemas jadi keluhan yang paling sering terdengar saat perempuan sedang haid. Lalu, adakah cara untuk membuat haid lancar dan tidak ada rasa sakit yang dilami sepanjang siklus ini? Jawabannya tentu saja ada.

Nah, ada satu buah yang ternyata punya manfaat luar biasa untuk mengurangi rasa sakit akibat haid. Buah ini tak cuma punya rasa yang enak, namun khasiatnya sungguh dahsyat.

Buah sawo adalah buah berwarna coklat dengan rasa yang segar. Buah ini mengandung banyak sekali gizi, vitamin dan manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk melancarkan menstruasi. Buha-buahan ini bisa dikonsumsi dalam bentuk segar ataupun diolah menjadi berbagai menu makanan atau minuman. Selain enak di lidah, buah ini juga akan mengurangi rasa tak nyaman saat haid.

Selain makan buah, olahraga ringan dan juga rajin minum air putih akan sangat membantu melancarkan haid. Olahraga akan memperlancar aliran darah, sehingga haid pun lancar. Air putih sendiri penting untuk menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh. Dengan lancarnya sistem metabolisme dalam tubuh, maka haid akan turut lancar pula.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading