Sukses

Parenting

Faktanya, Anak yang Ibunya Bekerja Bisa Mendapatkan Hal Positif Ini

Banyaknya stigma yang menganggap ibu lebih baik di rumah dan mengurus keluarganya seringkali menjadi perbincangan yang tak ada habisnya. Katanya, ibu yang bekerja adalah ibu yang mengesampingkan kehidupan keluarga karena sibuk dengan urusan pekerjaan. Namun tidak semua ibu bekerja seperti yang dikatakan tersebut.

Dalam sebuah penelitian berdasarkan jurnal “Work, Employment and Society” dikatakan bahwa anak-anak yang memiliki ibu bekerja memang cenderung memiliki kehidupan berbeda dari anak kebanyakan. Namun perbedaan ini dalam arti positif yang bisa membuat para ibu pekerja menjadi lebih semangat.

Menurut makalah kerja tahun 2015 dari tim peneliti yang sama ditemukan bahwa 25 negara maju dari survey tersebut membuktikan 21% anak perempuan yang ibunya bekerja mendapat lebih banyak kemungkinan untuk menjadi seorang supervisor saat dewasa nanti.

Peneliti menduga dengan melihat anak yang sudah terbiasa melihat perilaku orang dewasa di sekitar mereka, bisa membuat pandangan mereka sederajat terhadap perempuan yang bekerja berdasarkan melihat ibu mereka yang bekerja.

Sedangkan untuk anak laki-laki yang memiliki ibu bekerja bisa lebih mampu berkontribusi pada pekerjaan rumah tangga dan lebih senang menghabiskan waktu untuk menjaga anggota keluarganya.

Nah, penelitian ini diharapkan bisa menyemangati semua ibu yang bekerja agar tidak perlu merasa bersalah dan merasa tidak bisa menjadi ibu yang baik bagi sang anak. Karena apapun yang dilakukan orangtua untuk membantu keluarga secara ekonomi sekaligus membantu perkembangan anak adalah tindakan yang berharga dan terpuji.

Intinya, tidak ada satu pun cara yang benar untuk membesarkan seorang anak. Semua akan kembali lagi pada pola pengasuhan dan konsekuensi yang dipilih oleh seorang ibu. Jadi, tetaplah menjadi seorang wanita karier sekaligus ibu yang baik ya, Moms.

(vem/mgg)
What's On Fimela
Loading