Sukses

Parenting

Tak Pernah Beri Coklat & Es Krim Untuk Anak, Ini Alasan Andien

Setiap ibu memiliki cara sendiri untuk mendidik dan mengasuh anaknya. Begitu pula yang kini sedang dialami oleh Andien Aisyah. Dilansir oleh KapanLagi.com (3/8), Andien ini kerap menjadi sorotan gara-gara metodenya dalam membesarkan sang putra.

Andien sendiri ternyata sangat protektif terhadap apa yang masuk ke dalam tubuh anaknya. Ia pun selalu mengedepankan gizi untuk sang buah hati. Andien memperhatikan dengan baik menu makanan sehat untuk putranya, Kawa.

"Aku termasuk yang protect, dalam arti aku sendiri juga punya pola makan berusaha untuk mencukupi kebutuhan sayur, protein, dan lainnya barengan sama aku. Pasti dia sama kayak aku, setiap hari kita pasti bawa bekal dari rumah, makanan pasti terpantau. Itu sih, karena aku memastikan bagaimana dia mendapatkan nutrisi yang tepat buat dia," tutur Andien.

Ada satu fakta yang cukup mengejutkan. Andien ternyata tak pernah memberikan makanan terlalu manis seperti cokelat dan es krim untuk Kawa. Bukan tanpa alasan, ini karena ternyata kandungan gula yang terlalu tinggi bisa berlebihan untuk anaknya, terlebih glukosa juga bisa didapat dari karbohidrat.

"Kalau aku tidak mengambil keputusan karena khawatir, aku research dulu gula itu apa gunanya buat badan kita. Buat energi kan? Itu bisa didapat dari karbo juga kan, nggak usah double-double sebenarnya kan," jawab Andien menjelaskan.

Tidak mengambil keputusan sendiri, Andien rupanya selalu mendiskusikan semua hal dengan suaminya. Keduanya juga selalu mempersiapkan perihal parenting yang selalu berubah.

"Semuanya didiskusikan bareng-bareng, dan kebetulan kita juga mengenai nutrisi ini bukan hal yang ujug-ujug nggak tahu, tapi udah jadi hal yang sudah jadi kebiasaan kita. Jadi suamiku sudah punya pola makan seperti ini jadi aku anggap baik. Kemudian kita bawa lah kebiasaan ini ke keluarga gitu, kan termasuk cara-cara lainnya. Banyak informasi yang aku dapat, kita udah dapet bayangan jadi nggak panik on the spot cukup prepare walaupun parenting selalu berubah ya," pungkasnya.

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Anti Ribet untuk Para Ibu Saat Mengajak Anak Traveling
Artikel Selanjutnya
Ini Argumen yang Akan Sering Ditemui oleh Para Orangtua Baru