Sukses

Parenting

Bayi Mengalami Keringat Berlebih, Oleskan Lotion Mom

Saat buah hati atau bayi mengalami keringat berlebih, umumnya mom akan menaburkan bedak ke kulit bayi. Namun tahukah mom, menaburkan bedak ke kulit yang berkeringat justru kurang baik buat kesehatan kulit bayi.

Memang, bedak bisa membuat kulit bayi lebih kering atau kesat. Tapi, jika ini bercampur dengan keringat dan menyatu, ini bisa menimbulkan berbagai masalah kulit salah satunya masalah biang keringat.

Melansir dari laman parents.com, ketika bayi mengalami keringat berlebih sebaiknya mom mengeringkannya dengan tisu atau handuk kering. Setelahnya, mom bisa mengoleskan lotion ke kulit bayi. Dibandingkan bedak, lotion lebih ampuh dalam menekan produksi keringat. Ini juga bisa membuat kulit bayi tetap sehat dan terawat.

Para ahli mengungkapkan jika lotion bekerja aktif dalam mengontrol produksi keringat. Lotion bahkan bermanfaat melembabkan kulit bayi. Tidak ada salahnya memberikan lotion pada kulit bayi. Dengan catatan bahwa lotion tersebut memang khusus untuk kulit bayi.

Kalau pun ingin memberikan bedak ke kulit bayi yang berkeringat, usahakan agar tidak berlebihan dalam memberikan bedak ini. Gunakan bedak seperlunya saja. Hindari menepuk puff bedak terlalu keras agar butiran halus pada bedak tidak berterbangan apalagi terhirup oleh saluran pernafasan bayi.

Semoga informasi ini bermanfaat ya mom.



(vem/mim)
Artikel Selanjutnya
Apa Sih yang Menyebabkan Tanda Lahir pada Bayi?
Artikel Selanjutnya
Plasenta Previa, Ibu Hamil Patut Waspada Pemicunya!
: