Sukses

Parenting

3 Makanan Apa yang Perlu Dimakan Menjelang Melahirkan

Menjelang persalinan, banyak ibu hamil pasti diliputi rasa panik. Namun jangan sampai perasaan ini mengambil alih perhatianmu untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan ya, Moms. Ada tiga makanan yang perlu dipenuhi menjelang melahirkan, dilansir dari Mother and Baby.

1. Kiwi

Konsumsi banyak makanan yang tidak membuat perut kembung dan mencegah konstipasi, saran Dr Nicole Avena. Penting menjaga pencernaan tetap baik menjelang persalinan untuk mencegah rasa tidak nyaman. Tetap konsumsi makanan tinggi nutrisi dan tinggi serat seperti buah kiwi, jeruk, tomat, pisang dan lainnya.

2. Ikan sarden

Penuhi kebutuhan nutrisi yang bisa meningkatkan perkembangan otak bayi, salah satunya dengan ikan sarden, ikan teri atau ikan laut lainnya yang mengandung DHA, terutama jika kamu berencana menyusui secara eksklusif. "Karena kamu akan melahirkan dalam waktu dekat, konsumsi DHA akan memberikan nutrisi pada otak bayi nantinya.

3. Jangan makan junk food

Makanlah makanan yang bisa mengenyangkan namun mudah dimakan seperti buah apel. Buah apel tinggi nutrisi dan serat yang menjaga pencernaan namun tidak membuat perut terlalu kenyang.

Jangan makan makanan sampah seperti gorengan, tinggi lemak dan garam selama menunggu kabar kapan akan melahirkan, karena justru akan meningkatkan stres dan rasa cemas. Makanan jenis ini juga akan mengganggu pencernaan. Jadi, perhatikan asupan makan dengan tiga makanan di atas ya, Moms.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mencegah Gangguan Pencernaan Selama Hamil
Artikel Selanjutnya
5 Vitamin Paling Penting untuk Mendapatkan Kulit Glowing