Sukses

Parenting

4 Bahan Alami yang Cepat Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Kulit bayi umumnya sangat lembut dan sensitif terhadap gigitan serangga salah satunya nyamuk. Dibandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit bayi lebih rentan membekas dan terluka saat digigit nyamuk.

Ketika mendapati kulit bayi kita digigit nyamuk dan terdapat bekas merah, tidak jarang kita akan merasa sangat khawatir. Mengenai gigitan nyamuk pada kulit bayi, disarankan agar kita tidak terlalu khawatir dan panik mom. Melansir dari laman parents.com, ada beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk.

Kentang
Bahan alami pertama untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi adalah kentang. Kita cukup mengupas kentang mentah, mengirisnya tipis kemudian mengoleskannya pada kulit bayi yang digigit nyamuk. Kandungan potasium dan vitamin C pada kentang ampuh menghilangkan bekas gigitan nyamuk dan luka sejenisnya.

Gel Lidah Buaya
Bahan alami selanjutnya adalah gel lidah buaya. Cara memanfaatkannya sangat mudah. Sedikit gel lidah buaya kemudian oleskan ke kulit bayi. Kandungan antibiotik dan senyawa lainnya pada gel lidah buaya ampuh memudarkan ruam maupun luka.

Bawang Merah
Orang tua zaman dulu selalu mengoleskan irisan bawang merah ke kulit bayi yang digigit nyamuk. Kandungan nutrisi yang ada pada bawang ampuh menyamarkan bekas gigitan nyamuk dan mengatasi gatal.

Kulit Pisang
Bahan alami keempat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi adalah kulit pisang. Kita cukup menempelkan bagian dalam kulit pisang ke kulit bayi yang digigit nyamuk. Nutrisi yang terkandung di kulit pisang ampuh menyamarkan luka atau bekas gigitan nyamuk.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi atau menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)
;
Loading