Sukses

Parenting

Bebaskan Anak Main di Luar, Ini Alasan Titi Kamal-Christian Sugiono

Setiap orangtua memiliki cara mendidik anak mereka sendiri. Namun, semua ibu dan ayah pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hati mereka. Begitu pula yang diterapkan oleh Titi Kamal dan juga Christian Sugiono. Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (30/9), keduanya punya cara sendiri untuk mendidik anak-anaknya. Salah satunya adalah dengan membebaskan anak-anaknya bermain di luar. Tian dan Titi punya alasan mengapa mereka membiarkan buah hati melakukan hal tersebut.

"Pertama pasti prinsip mengenai alam, dalam artian kita ngebiasain anak kita main di luar, outdoor. Karena saya yakin kita gedenya pasti jadi lebih rich, kaya lah. Kemudian prinsip kalau kita ngajarin ke value-value, sopan sama teman, punya teman banyak, yang kaya gitu-gitu dulu," ucap Christian Sugiono bersama Titi Kamal.

Titi dan Tian sendiri merupakan sosok orangtua yang terbuka dan akan mendukung apa yang diminati oleh anak mereka. Mereka akan membebaskan apa yang anak mereka inginkan.

"Saya sih ngarahin untuk jadi anak yang bebas apa yang mau dia lakukan, pasti support apa yang dia interest dan suka. Kalau Juna keliatan dia suka science dan seni. Intinya saya pengen anak ini bebas. Karena kita nggak tahu kan 20 tahun lagi kaya gimana dunia sama yang diajarin bapak saya dulu beda," ucap Tian.

Sosok Tian dan Titi sendiri selalu saling melengkapi dalam mendidik anaknya. Tian adalah sosok yang tegas, terutama mengenai kedisiplinan. Titi sendiri lebih fokus dengan tumbuh kembang si kecil.

"Pokoknya kita memang saling membagi peran, kalau aku masalah nutrisi yang terbaik untuk Juna, memastikan tumbuh kembang yang baik, dengan nutrisi yang baik. Jadi pribadi yang baik sama orang, sopan terus bisa memberi dampak positif untuk orang. Nah kalau Tian bagian stimulasi, ngajak main," pungkas Titi.




(vem/ivy)
;
Loading