Sukses

Parenting

Yoga Saat Hamil, Apa Manfaatnya?

Perubahan hormon, kecenderungan genetik, dan faktor-faktor sosial bisa menimbulkan perasaan tertekan dan emosional pada wanita yang sedang hamil. Wanita yang sedang hamil akan merasa tidak bisa menahan stres yang mereka rasakan dan akibatnya emosi mereka menjadi tidak terkontrol.

Beberapa obat anti depresi bisa digunakan untuk mengobati dan menghilangkan perasaan stres yang muncul saat hamil. Namun, kebanyakan wanita yang sedang hamil tidak ingin meminum obat-obat anti depresi karena takut akan membahayakan bayi yang sedang mereka kandung.

Jadi, apakah anda wanita hamil yang sering merasa stres namun tidak ingin mengkonsumsi obat anti depresi? Jika ya, mungkin perawatan tradisional bisa menjadi pilihan yang tepat.

Banyak wanita hamil yang mulai mencoba yoga untuk mengurangi perasaan stres. Yoga akan membantu anda menenangkan pikiran anda dan otomatis akan membuat tubuh anda menjadi lebih rileks. Penelitian menunjukan bahwa yoga bisa menjadi cara yang efektif sebagai treatment untuk menolong wanita hamil yang menunjukan tanda-tanda depresi.

Seperti yang dilansir oleh pregnancy.org, pada saat ini, yoga telah menjadi meditasi dan olahraga yang populer. Selain dapat dilakukan untuk menghilangkan stres, yoga juga dapat menambah energi pada tubuh anda. Maka dari itu, yoga diyakini bisa menjaga kesehatan si ibu dan bayi dalam kandungan.

18 wanita hamil yang memasuki minggu ke 12 sampai 26 menjalani sesi 90 menit yoga dan mengaku merasa lebih rileks dan meiliki pikiran yang lebih tenang. Bagaimana, apa anda tertarik untuk mecoba anti depresi tradisional ini?

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading