Sukses

Parenting

Cara Meringankan Serangan Asma Pada Anak

Penyakit asma adalah penyakit yang bisa menyerang setiap saat dan terkadang tidak bisa diduga sebelumnya. Penyakit asma berbahaya bagi orang dewasa dan bagi anak-anak. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa penyakit asma yang menyerang anak-anak dan tidak ditangani sesegera mungkin bisa berakibat fatal.

Serangan asma pada anak seringkali diobati dengan menggunakan obat-obatan darurat yang biasa diberikan, seperti inhaler dan obat-obatan lainnya. Akan tetapi, studi yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa tidak semua pengobatan yang diberikan pada anak ketika serangan asma terjadi bisa memberikan efek sesuai dengan harapan.

Penelitian yang tertulis pada webmd.com menyatakan bahwa serangan asma pada anak-anak lebih sulit ditangani daripada pada orang dewasa. Meski dengan penggunaan obat darurat seperti inhaler sekalipun, serangan asma pada buah hati anda masih mungkin berakibat fatal tanpa ada pertolongan medis khusus. Lalu apa yang harus anda lakukan sebagai orang tua, Ladies?

Yang terbaik adalah memiliki kontak secara teratur dengan dokter. Dokter adalah pertolongan medis yang sangat diperlukan ketika buah hati anda mengalami serangan asma. Asma bukanlah penyakit yang bisa dihadapi dengan enteng dan buah hati anda memerlukan pertolongan medis terbaik yang bisa anda berikan ketika penyakit berbahaya ini menyerang. Asma pada anak memang cenderung lebih berbahaya daripada pada orang dewasa, maka dari itu, kita sebagai orang tua harus tahu apa yang harus dilakukan ketika penyakit asma menyerang buah hati kita.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading