Sukses

Parenting

Tips Agar Asma Anak Tidak Datang Di Sekolah

Ladies, jika anak Anda mamiliki penyakit asma mungkin Anda salah satu yang bingung bagaimana melindungi si anak dari ancaman diluar rumah. Ancaman penyebab asma mungkin dapat dikontrol saat di rumah. Anda dan pasangan pasti akan mencoba untuk menghindarkan hal-hal yang dapat memperburuk kondisi asma si anak.

Namun, bagaimana saat anak sedang berada di sekolah? Seperti yang dilansir dalam kidshealth.org, Anda dapat melakukan beberapa hal sebagai pencegahan  agar asma tidak terus menerus mengikuti anak Anda.

Misalnya saja, jika cuaca diluar rumah sedang dingin jangan lupa mengingatkannya untuk selalu menggunakan jaket, atau masker ya Ladies. jika penghapus papan tulis menjadi penyebab kambuhnya asma anak, sang guru harus menggantinya dengan penghapus yang kering ya. itulah pentingnya untuk memberitahu kondisi anak Anda kepada gurunya, tujuannya agar guru dapat mengira-ngira dan mempertimbangkan penyakit asma anak Anda.

Membersihkan barang-barang di ruangan kelas dan menghindari binatang peliharaan dikelas seperti hamster mungkin harus selalu dilakukan ya Ladies. Agar tidak terjadi iritasi pada pernafasannya. Jika memang ada hal-hal yang dapat memancing gejala asma, mintalah sang guru untuk melakukan beberapa perubahan dalam kelas. Jadi, anak Anda tidak akan mengalami masalah pernafasan dikelas lagi deh Ladies.

Kadang kala, si anak akan malu atau takut untuk meminta perubahan tersebut pada sang guru, tugas Anda adalah membantu si anak untuk berbicara kepada gurunya ya.

selamat mencoba Ladies!

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading