Sukses

Parenting

Dampak Kanker Payudara Pada Pasangan

Halo ladies, jika anda menderita kanker payudara, maka hampir dapat dipastikan bahwa dunia yang selama ini anda kenal akan sangat banyak berubah. Perubahan ini dapat menuju ke perubahan yang positif, namun juga dapat menuju ke arah yang negatif tergantung bagaiman orang-orang di sekitar anda menyikapi kanker yang anda derita ini.

Situs breastcancercare.org.uk mengingatkan bahwa salah seorang yang akan sangat mendapat efek dari kanker payudara yang anda derita hingga berubah adalah pasangan anda. Dengan anda memiliki kanker payudara, hampir semua bagian hidup dalam kehidupan berpasangan anda akan berubah.

Perubahan ini biasanya dilatari oleh pasangan yang kemudian menjadi sangat protektif setelah mengetahui anda mengidap kanker payudara dan ingin menjaga anda. Selain itu mungkin juga pasangan anda akan mengambil hampir keseluruhan peran anda berdua sebagai orang tua karena kondisi kesehatan anda.

Dalam acuan positif, pasangan anda akan berusaha untuk mencoba mencari tahu segala sesuatu mengenai kanker payudara untuk membantu anda mengurangi beban psikologis anda. Atau, meskipun tidak sampai seperti itu, pasangan anda akan fokus hanya membicarakan sisi positif dari kondisi anda.

Namun ladies, seperti dunia ini tak sempurna, tidak semua pasangan dapat menerima kabar ini dengan baik. Bahkan, bagi beberapa orang hal terbaik yg dapat dilakukan oleh pasangan adalah berpura-pura semua baik-baik saja dan tak ada yang terjadi untuk menghindari konflik perasaan dan fisik.


Penulis: Yudha Yanuar A.



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading