Sukses

Parenting

Air Susu Ibu dan Alergi Pada Bayi

Banyak hal tentang air susu ibu yang tidak diketahui oleh wanita. Selain mampu memberikan sejumlah nutrisi lengkap pada buah hati anda yang dibutuhkan dalam 6 bulan pertama setelah lahir, air susu ibu juga dikenal mampu menghasilkan enzim dan antibodi yang mampu melindungi buah hati and dari resiko infeksi bakteri dan virus. Tidak perlu takut menyusui selama sakit menularkan penyakit anda pada buah hati anda, Ladies, karena air susu ibu akan melindunginya.

Selain itu, menyusui buah hati anda secara langsung akan membantu menghindarkan buah hati anda dari reaksi alergi atau memiliki alergi terhadap jenis makanan tertentu. studi yang ditemukan dalam babycenter.com, menunjukkan bahwa bayi yang disuse dengan susu formula, susu sapi, ataupun susu kedelai cenderung memiliki banyak alergi terhadap beberapa jenis makanan tertentu.

Para ahli menemukan bahwa di dalam susu terdapat Immunoglobin A atau IgA yang hanya bisa diperoleh oleh buah hati anda melalui proses menyusui. IgA mampu memberikan buah hati anda kekuatan untuk menghindari reaksi alergi dengan meninggalkan lapisan perlindungan pada permukaan saluran pencernaan mereka lho, Ladies.

Tanpa perlindungan yang ditinggalkan oleh IgA, inflamasi pada usus akan lebih sering terjadi. IgA membantu protein yang berasal dari luar tubuh untuk melewati sistem pencernaan dan buah hati anda akan lebih tahan terhadap alergi.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)
;
Loading