Sukses

Parenting

5 Persiapan yang Paling Penting Saat Persalinan

Ladies, saat Anda akan melahirkan segala macam hal haruslah sudah Anda persiapkan bila saja terjadi suatu hal yang sebelumnya tidak Anda perkirakan. Sebagian ibu bahkan meminta suaminya untuk melakukan apapun untuk menghadapi persalinan

Menurut babycenter.com, berbagai persiapan yang harus Anda lakukan pada saat masa-masa kehamilan adalah agar Anda bisa nyaman dan tidak kebingunan setelah melahirkan

1. Kebersihan Rumah Anda
Sebagian ibu hamil berharap mereka akan meminta rumahnya dibersihkan sebelum kedatangan bayi. Karena saat Anda pulang saat persalinan akan menikmati suasana yang bersih dalam rumah dan rumah yang bersih juga baik untuk bayi Anda.

2. Siapkan makanan
Memasak makanan mungkin akan menjadi hal terakhir yang Anda dapat lakukan pada hari-hari awal baru lahir. Menyiapkan makanan sehat juga akan membantu memenuhi nutrisi bayi Anda nantinya.

3. Nikmati pemanjaan tubuh
Lebih dari seperempat dari ibu mengatakan mereka berharap mereka akan mendapat perawatan pijat atau spa sebelum melahirkan. Proses melahirkan yang sangat melelahkan akan membuat Anda sangat nyaman pada saat dipijat.

4. Bersenang-senang
Bersenang-senanglah selagi bisa karena mungkin ini kesempatan terakhir Anda dapat menikmatinya . Sebagian besar waktu ibu akan habis digunakan untuk merawat bayi.

5. Cari dokter untuk bayi Anda
Dapatkan seorang dokter anak yang baik sebelum Anda memiliki bayi Anda.. Hal terakhir yang Anda ingin lakukan adalah membuat janji dengan dokter saat Anda sedang pulih dari melahirkan untuk periksa.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading