Sukses

Parenting

Analgesics – Penghilang Rasa Sakit Selama Proses Persalinan

Untuk menghindari rasa sakit selama proses persalinan, ibu-ibu hamil zaman sekarang mulai mempertimbangakan untuk memilih menggunakan obat-obatan penghilang rasa sakit pada saat mereka melahirkan nantinya. Hal ini sepertinya tidak dilarang, apalagi kalau ibu-ibu yang sedang hamil tersebut merasa tidak memiliki kekuatan dan keberanian untuk melahirkan secara normal. Namun, para dokter tetap merekomendasikan persalinan normal sebagai salah satu jenis persalinan yang paling baik.

Jika anda tetap memilih proses persalinan dengan menggunakan obat-obatan penghilang rasa sakit, ada salah satu jenis obat penghilang rasa sakit yang akan digunakan oleh dokter anda nantinya. Obat tersebut bernama Analgesics. Anda mungkin sudah sering mendengar nama obat yang satu ini. Beberapa jenis Analgesics yang sering anda minum adalah aspirin, yang biasa anda gunakan jika anda menderita sakit kepala, dan juga Tylenol.

Analgesics yang digunakan pada saat proses kelahiran tentunya, seperti yang dikemukakan dalam pregnancy.familyeducation.com, adalah Analgesics yang berdosis tinggi karena sakit yang anda akan rasakan selama proses melahirkan jauh lebih besar daripada sakit kepala yang mungkin sering anda derita. Analgesics yang biasa dipakai dalam proses kelahiran adalah Demerol yang disuntikkan ke dalam selang infus anda.

Meskipun sangat berguna dalam menghilangkan rasa sakit selama proses persalinan, Demerol ini mempunyai beberapa efek samping untuk bayi yang telah anda lahirkan. Efek samping tersebut meliputi bayi anda terlahir mengantuk, mengalami kesulitan untuk menyusui, dan juga mengalami kesulitan bernapas. Namun, anda tidak perlu khawatir karena efek samping ini akan semakin menghilang seiring waktu.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading