Sukses

Parenting

Persiapan Sebelum Proses Kelahiran

Kehamilan anda memasuki minggu ke-30, Ladies. Anda mulai merasakan tendangan buah hati anda dari dalam kandungannya. Tubuh sudah merasa berat dan air ketuban mulai keluar meski masih dalam jumlah sedikit. Selamat ya, Ladies. Hal ini berarti anda akan segera menimang buah cinta anda dan pasangan.

Memasuki minggu ke-30 ke atas, hal ini berarti anda semakin mendekati waktu kelahiran, Ladies. Sudah saatnya anda mempersiapkan diri untuk proses kelahiran yang melelahkan. Beristirahat dengan cukup dan penuhi kebutuhan nutrisi terutama zat besi dan asam folat anda, Ladies. Anda dan buah hati anda akan membutuhkannya ketika waktunya tiba.

Ketika anda memasuki waktunya untuk proses kelahiran, saatnya anda bertanya pada diri anda sendiri dan tentunya pasangan anda. Apakah anda akan melakukannya di rumah sakit, di rumah persalinan, ataukah di rumah di tempat tidur anda yang nyaman?

Menurut webmd.com, setiap metode kelahiran memiliki keuntungannya tersendiri lho, Ladies. Tapi pada dasarnya, setiap ibu memiliki pilihannya sendiri-sendiri. Beberapa ibu lebih suka melahirkan di rumah di tempat tidurnya sendiri ditemani dengan keluarga-keluarga yang terdekat. Sedangkan yang lainnya, lebih suka melakukannya di rumah sakit di mana peralatan medis dan tenaga kesehatan yang lebih professional untuk menanganinya.

Yang manapun proses kelahiran yang anda pilih, carilah yang paling anda percaya untuk bisa membantu anda dan buah hati melewati proses kelahiran dengan aman dan nyaman, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading