Sukses

Parenting

Tips Memilih Rumah Sakit Untuk Proses Persalinan


Proses persalinan itu tidak mudah dan seringkali melelahkan dan berlangsung lama. Tentunya setiap ibu ingin melewati proses persalinan dengan aman dan nyaman. Beberapa ingin melakukannya di rumah ditemani sanak kerabat dan pasangan.
Sementara yang lain lebih memilih melakukannya di rumah sakit karena memiliki tenaga medis yang lebih baik dan peralatan persalinan yang lebih lengkap. Lalu, hal apa saja yang perlu anda perhatikan bila anda ingin melakukan proses persalinan di rumah sakit ya, Ladies?

Lokasi Rumah Sakit
Tidak semua orang tinggal di dekat rumah sakit. Seringkali, rumah sakit baru bisa sulit dijangkau ketika proses persalinan dimulai karena jaraknya jauh ataupun terjebak macet. Sebelum anda memilih rumah sakit untuk bersalin, perhatikan jarak dan rute terbaik untuk mencapainya juga, Ladies.

Perhatikan Kehamilan Anda
Bila anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau kehamilan anda memiliki masalah tertentu, konsultasikan pada dokter kandungan dan cari tahu rumah sakit yang mana yang memiliki fasilitas dan tenaga medis terbaik untuk anda dan buah hati anda, Ladies.

Buat Janji Dengan Rumah Sakit Yang Anda Pilih
Menurut webmd.com, memesan kamar terlebih dahulu akan mempermudah anda memperoleh layanan rumah sakit dengan lebih cepat dan lebih mudah. Selain itu, pihak rumah sakit juga akan lebih siap dengan kedatangan anda. Proses persalinan bisa datang kapan saja dan membuat janji dengan rumah sakit sebelumnya akan mempermudah pihak rumah sakit untuk kedatangan anda sewaktu-waktu.

Oleh: Mamor Adi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading