Sukses

Parenting

Inilah Yang Harus Ayah Siapkan Sebelum Menemani Bunda Bersalin

Tidak hanya Bunda, lho, yang merasakan ketegangan dan kegembiraan menjelang kelahiran normal si buah hati. Ayah juga merasakannya dan ikut bingung juga, Bun. Apa saja, ya, yang Ayah harus bawa ke rumah sakit? Berikut ini bisa jadi ‘petunjuk’ untuk para Ayah, seperti yang disarankan oleh artofmanliness.com:

- makanan ringan

Bagi calon Bunda dan Ayah baru, perlu diketahui bahwa dalam proses kelahiran beberapa wanita tidak langsung mengalami kontraksi hebat setelah mengalami beberapa kali pembukaan. Nah, selama menunggu, Ayah bisa sambil tetap mengisi perut dengan berbagai makanan ringan yang sudah dibawa. Beberapa kasus dimana sang Ayah pingsan pada saat menunggui sang Bunda melahirkan adalah karena Ayah tidak ingin meninggalkan sang istri untuk sekedar membeli roti atau kripik kentang untuk mengisi perut.

- buku/majalah/laptop

Daripada bosan menunggui istri yang sedang berbaring menunggu kontraksi berikutnya, Anda bisa membaca buku atau majalah. Beberapa rumah sakit sudah menyediakan layanan wi-fi, jadi Ayah bisa sambil browsing atau menyelesaikan pekerjaan kantor.

- kaos lengan panjang

Saat malam hari, dengan keadaan AC kamar yang terus menyala untuk memberi kenyamanan Bunda, ada baiknya Ayah mengganti pakaian dengan kaos lengan panjang agar tetap nyaman.

- Kamera

Pastinya Anda ingin langsung mengabadikan momen paling mendebarkan sekaligus menggembirakan dalam hidup ini, kan? Foto-foto detik-detik pertama si buah hati pasti akan menjadi kenangan yang priceless untuk Bunda dan Ayah.

Oleh: Mazhi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading