Sukses

Parenting

Buang Air Besar Saat Melahirkan, Normalkah?

Melahirkan merupakan sebuah anugerah terbesar bagi seorang wanita. Mampu mengantarkan kehidupan ke dunia ini adalah salah satu berkah yang tidak dimiliki oleh seorang pria. Namun, jika anda akan melahirkan untuk pertama kalinya, pastinya anda akan perlu belajar dan mengetahui tentang proses persalinan.

Ladies, mungkin anda pernah mendengar dari beberapa orang atau dokter tempat anda berkonsultasi bahwa nantinya akan ada kemungkinan untuk anda buang air besar saat masih dalam proses persalinan. Mungkin anda akan merasa itu adalah suatu hal yang aneh untuk dilakukan mengingat anda tengah berada dalam sebuah proses yang sangat kritikal bagi anda dan juga buah hati anda.

Namun ladies, percaya atau tidak, situs babble.com tegas menyebut bahwa buang air besar saat proses persalinan adalah sebuah hal yang wajar untuk terjadi. Meskipun kasus ini tidak bisa dibilang sering terjadi, namun ada dan tidak sedikit wanita yang mengalaminya.

Ladies, kejadian ini bisa terjadi karena tekanan yang terjadi pada perut anda mendukung sisa sisa makanan yang telah dicerna untuk keluar. Oleh karena itu, jika anda mengalami kejadian buang air besar ketika anda di tengah proses persalinan, maka itu adalah sebuah pertanda yang baik karena badan anda melakukan pekerjaannya.

Jadi, jika anda memiliki berbagai pikiran negatif mengenai buang air besar saat persalinan, buang saja jauh-jauh pikiran tersebut ya Ladies.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading