Sukses

Parenting

Pilih Dokter Atau Bidan Saat Persalinan?

Selamat ya Ladies, sebentar lagi Anda akan melahirkan sang buah hati yang sudah Anda tunggu berbulan-bulan lamanya. Pastinya Anda sudah melakukan yang terbaik untuk anak Anda. Nah, sekarang tinggal Anda menunggu hasilnya dengan menunggu anak Anda dilahirkan.

Ladies, dalam persalinan Anda nanti akan mendapatkan dua pilihan di mana Anda harus memilih untuk siapa yang menangani persalinan Anda. Apakah Anda akan memilih bidan sebagai seseorang yang akan menangani persalinan Anda, atau dokter yang juga bisa menjadi pilihan lain untuk persalinan Anda nanti.

Dalam persalinan nanti yang paling penting dalam rencana Anda adalah bagaimana kondisi Anda. Kondisi Anda nanti akan sangat menentukan apakah Anda membutuhkan dokter atau bidan. Anda juga dapat menjadi pemilih proses persalinan Anda dengan memilih Anda ingin melahirkan secara alami atau menggunakan bantuan medis.

Menurut wahm.com, kebanyakan bidan bekerja untuk membantu ibu hamil dengan persalinan alami. Mereka menggunakan beberapa intervensi teknologi, bukan menggunakan teknik non-invasif untuk membantu ibu dalam pengerjaannya. Bidan dilatih untuk tidak campur tangan dalam proses melahirkan, tetapi untuk memberikan bantuan. Jika kelahiran sangat sulit, bidan dapat membuat panggilan untuk merujuk ibu ke Dokter untuk bantuan lebih lanjut.

Dokter dilatih untuk membantu ibu dalam kehamilan dan menggunakan berbagai bentuk inovasi teknologi untuk melakukannya. Ini mungkin termasuk penggunaan berbagai jenis obat untuk menginduksi persalinan, obat untuk mengurangi rasa sakit saat melahirkan, dan intervensi bedah (seperti operasi caesar) jika kelahiran tidak dapat diselesaikan melalui vagina.

Nah Ladies, dengan sedikit informasi yang didapat akan membuat Anda tidak kebingungan dalam mempersiapkan persalinan Anda. Semoga sang buah hati Anda akan terlahir dengan sehat dan selamat agar bisa menemani Anda menjalani keseharian Anda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading