Sukses

Parenting

Ketakutan Ibu Saat Melahirkan

Ladies, apakah anda sudah siap untuk melahirkan? Berikut adalah ketakutan yang sering menghinggapi pikiran Ibu sebelum persalinan yang dapat anda hindari seperti dilansir oleh thebump.com.

Ketakutan yang pertama adalah tentang waktu. Ladies, memasuki usia 9 bulan, bertanyalah kepada dokter kapan kira-kira anda akan melahirkan sehingga perkiraan waktu untuk mendaftar ke rumah sakit tidak terlambat. Pastikan anda terus memantau keadaan bayi melalui check-up yang harusnya lebih sering menjelang persalinan. Jangan sampai terlambat ke rumah sakit ya, Ladies!

Berikutnya adalah tentang takut tidak mampu menahan rasa sakit saat melahirkan. Ladies, thebump.com melansir bahwa apabila anda sudah dikatakan siap oleh dokter secara fisik untuk melahirkan, ketakutan akan sakit pada saat melahirkan tidak mungkin mengganggu. Ibu manapun pasti akan merasakan sakit pada saat melahirkan normal namun karena tubuh sudah siap, kenapa harus takut?

Selanjutnya, sebagian besar Ibu takut akan operasi Caesar. Ladies, pada saat diperasi anda tidak akan merasakan apapun karena di bawah kendali obat bius. Thebump.com lebih jauh menambahkan bahwa para Ibu mengkhawatirkan bahwa setelah operasi Caesar ini mereka akan memiliki bekas luka. Ladies, operasi Caesar bukanlah pilihan pertama untuk melahirkan. Alasan kesehatan anda dan bayi menjadi pertimbangannya jadi jangan takut ya, Ladies!

Ketakutan berikutnya adalah tentang kemungkinan Ibu akan sekarat pada saat persalinan normal. Thebump.com menyarankan untuk membuang jauh pikiran ini dan sehingga mampu fokus untuk persalinan.

Berikutnya adalah ketakutan untuk buang air besar ketika proses persalinan. Ladies, kalaupun hal tersebut terjadi bukanlah hal yang memalukan. Lagipula sudah ada tim medis yang akan mengaturnya..

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading