Sukses

Parenting

Yang Perlu Anda Bawa ke Rumah Sakit Saat Melahirkan

Menyambut kelahiran satu anggota keluarga baru adalah saat – saat yang paling membahagikan bagi orang tua manapun. Apakah Bunda juga sedang mengalaminya? Jika ini adalah bayi pertama Bunda, Bunda pasti kelabakan mempersiapkan barang apa saja yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan.

Nah berikut ini adalah rekomendasi dari situs babycenter.com untuk Bunda mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan menjelang proses persalinan.

1. Persiapkan peralatan tidur

Setelah proses persalinan yang menegangkan, Bunda membutuhkan sesuatu yang nyaman agar Bunda bisa beristirahat lebih maksimal dan mengembalikan vitalitas Bunda. Persiapkan baju yang dapat membuat Bunda nyaman saat di rumah sakit, begitu juga nyaman untuk menyusu si kecil.

2. Kebutuhan ekstra

Kebutuhan ekstra seperti charger ponsel, kamera atau buku mungkin akan Bunda perlukan setelah proses persalinan. Pastikan Bunda membawa yang memang Bunda perlukan.

3. Perlengkapan untuk bayi

Meskipun rumah sakit akan memberikan selimut untuk si kecil, Bunda juga harus membawa beberapa pakaian untuknya.

4. Peralatan mandi

Peralatan mandi adalah satu keharusan. Meskipun sudah disediakan rumah sakit, akan lebih nyaman jika Bunda mempersiapkan sendiri dari rumah.

Mempersiapkan proses persalinan dengan teliti akan sangat membantu Bunda melewati proses kelahiran yang penuh dengan kebahagiaan dan ketegangan lebih lancar. Dengan telah mempersiapkan hal – hal tersebut sebelum proses persalinan terjadi, Bunda lebih bisa berkonsentrasi pada proses persalinan dan tidak memikirkan hal lain selain keselamatan Bunda dan bayi.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading