Sukses

Parenting

Dokter vs. Bidan - Mana yang Anda Pilih?

Semakin dekatnya usia kelahiran, penting bagi Ladies untuk bersiap-siap kia-kira di manakah Ladies akan melakukan persalinan, dengan siapa, dan dengan proses apa.

Beberapa wanita tanpa ragu memilih dokter, namun ada pula yang lebih nyaman dengan bidan. Bagaimana dengan Ladies? Menurut penjelasan di babycenter.com, ada beberapa hal yang harus diperlukan dala penentuan bidan atau dokter.

Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang cukup beresiko seperti tekanan darah tinggi, diabetes, epilepsi, jantung, atau komplikasi lain yang pernah terjadi pada kelahiran sebelumnya, maka dokter kandungan atau dokter ahli kandungan beresiko yang Anda butuhkan.

Jika bayi Anda kembar atau mungkin ahir prematur, sebaiknya Ladies juga pergi ke dokter saat melahirkan. Ladies sudah dekat dengan bidan tertentu, namun ragu masih ragu? Ladies perlu menanyai orang lain tentang rekomendasi bidan dan dokter lalu konsultasi dengan bidan dan dokter tentang kehamilan Anda. Ladies bisa melihat respon mana yang lebih mendalam mengenai keadaan kehamilan Anda sehingga bisa memutuskan mana yang akan Anda pilih.

Jika kehamilan Anda tergolong sehat dan normal serta Anda ingim melahirkan di lingkungan rumah atau sekitar lingkungan Anda, bidan menjadi pilihan Anda. Namun jika Ladies khawatir terjadi sesuatu saat proses persalinan nanti, maka melahirkan di rumah sakit dengan bantuan dokter sangat membantu Anda.

Bagaimana? Semoga bisa membantu keputusan Anda.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading