Sukses

Parenting

Plus Minus Melahirkan di Rumah Sakit

Beberapa ibu hamil lebih merasa aman melahirkan di Rumah Sakit. Hal ini dikarenakan si ibu yakin bahwa semua yang ada di RS dapat membantunya melahirkan si kecil apapun kondisinya.

Menurut babycenter.co.uk, melahirkan di RS memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri. Bagi Ladies yang sudah memilih melahirkan di bidan atau bahkan RS, dapat dirujuk ke RS jika terjadi sesuatu yang menyangkut terancamnya nyawa si ibu atau janin. Karena hal itulah, sudah bersiap di RS tentu mengurangi resiko tenggat waktu yang terjadi pada kasus darurat seperti tadi.

RS menyediakan dokter dan bidan, sehingga Ladies bisa mendapatkannya sekaligus di RS. Jika kelahiran normal, bidan yang membantu. Namun, jika dibutuhkan bantuan dokter, maka dokterlah yang akan menangani. Mereka dengan sigap berganti selama Anda berbaring.

RS juga menyediakan berbagai obat penghilang rasa sakit jika Anda merasa nyeri pada bagian tertentu menjelang proses kelahiran. Selain itu, jika Ladies sudah selesai menjalani proses persalinan maka Ladie sbisa beristirahat beberapa waktu di RS bersama si kecil.

Bidan atau dokter ynag ada di RS akan mengajarkan Anda cara memegang bayi, merawat bayi, serta menyusui segera setelah keadaan Anda pulih usai melahirkan.

Namun, karena Ladies mendapatkan segalanya itu, tentu biaya menjadi faktor minus bagi RS. Hal itu tetap bisa diantisipasi jika Ladies memilih RS yang tidak terlalu bonafit. Selain itu, beberapa ibu ada yang alergi bau obt, bau RS, atau suasan RS yang ramai dan tidak menyenangkan. Karena itu Ladies perlu mensiasati dengan mencob fokus pada keadaan Anda dan si janin.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading