Sukses

Parenting

Masalah Yang Mengancam Kondisi Mental dan Fisik Anak

Ladies, tidak hanya orang dewasa saja yang memiliki permasalahan yang dapat mengancam kondisi mental dan kesehatan fisik, namun anak-anak pun juga memilikinya. Ingin tahu apa saja permasalahan tersebut, coba simak uraian berikut yang bersumber dari med.umich.edu.

Masalah yang pertama ialah mengenai obesitas. Diakui oleh 38% orang dewasa di negeri paman Sam, bahwa masalah obesitas menjadi masalah utama bagi anak-anak di Amerika. Tidak hanya warga Amerika yang sudah dewasa saja yang terancam obesitas, namun anak-anak pun juga memiliki ancaman yang sama, dan resiko obesitas ini setiap tahun selalu meningkat.

Semakin banyaknya peredaran rokok dipasaran, menyebabkan anak-anak mudah sekali untuk mendapatkan rokok. Setelah anak mencoba merokok lalu ia tidak merasa puas, maka hal ini dapat mendorong anak pada tindakan yang lebih buruk yaitu mabuk-mabukan hingga penggunaan obat terlarang, .

Anak-anak juga rentan sekali mengalami stres. Anda tahu kenapa? Stres ini bisa terjadi pada anak karena pada saat bersosialisasi dia mengalami gangguan dari temanya sehingga dia tidak tenang.

Permasalahan yang paling ditakuti orang tua saat ini adalah semakin maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja. Pergaulan yang seakan-akan sudah tidak memiliki batasan lagi antara remaja perempuan dan remaja laki-laki, menyebabkan orang tua sangat khawatir jika anak terjerumus ke dalam pergaulan bebas hingga menyebabkan dia hamil di saat usianya menginjak masa remaja.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading