Sukses

Parenting

Tips Untuk Ibu Menyusui Part I

Bunda, menyusui si buah hati tersayang kadang memang membingungkan. Ada banyak pantangan dan mitos ini itu yang membuat Bunda garus bagaimana. Nah, kali ini, jauh dari mitos, Bunda akan membaca ulasan lengkap seputar tips nutrisi diet khusus ibu menyusui versi mayoclinic.com.

Saat Bunda menyusui, Anda sedang memberikan nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Karena itulah, Bunda wajib memahami pula kandungan makanan yang menjadi asupan utama Bunda.

Anda membutuhkan lebih banyak kalori, yaitu sekitar 400-500 kalori per hari untuk menjaga energi. Kalori ini bisa Bunda dapatkan dari roti gandum, mentega, pisang, apel atau yogurt bebas lemak. Meskipun begitu, bukan berarti Bunda perlu diet khusus kok.

Untuk memproduksi susu yang berkualitas baik, Bunda hanya perlu fokus untuk mengonsumsi makanan sehat. Jaga kebersihan diri dan makanan yang akan Bunda makan. Anda juga harus ingat, makan makanan yang macam-macam justru akan merubah rasa ASI yang Bunda produksi.

Jika anak terbiasa dengan rasa yang berbeda-beda, dia akan lebih mudah makan makanan sembarangan setelah besar nanti. Maka dari itu, coba mintalah beberapa vitamin pada dokter Anda untuk meningkatkan kualitas ASI tanpa harus merubah-rubah diet Anda.

Nah Bunda, sabar dulu. Masih ada beberapa tips yang pastinya akan berguna bagi Bunda di artikel selanjutnya. Simak terus kelanjutannya ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading