Sukses

Parenting

Macam Posisi Menyusui Bagi Ibu (2)

Menyusui memang memerlukan kebiasaan sehingga ibu akan menemukan posisi yang nyaman baginya dan bagi si bayi. Posisi yang paling banyak dilakukan oleh ibu adalah posisi cradle arena sederhana dengan menyangga bayi menggunakan satu tangan, seperti yang dilansir dari parents.com.

Selain posisi cradle dan cross cradle, masih ada beberapa posisi lain yang bisa disarankan kepada ibu menyusui. Posisi itu seperti:

- Posisi tidur
Posisi ini dilakukan sambil tiduran di atas tempat tidur. Anda berbaring di sisi si kecil. Jika Anda ingin menyusui dengan payudara kiri, berbaringlah dengan sisi kiri tubuh Anda. Sangga kepala Anda dengan beberapa bantal dan dengan tangan kiri Anda. Hadapkan tubuh bayi ke arah Anda dan posisikan mulutnya dekat puting. Tangan kanan bisa digunakan untuk menyangga punggung si bayi.

- Football hold
Mungkin sedikit asing dengan nama ini ya, tapi posisinya mudah kok Ladies. Duduklah dan gendong si bayi dengan alas bantal atau selimut. Sangga bayi dengan kedua tangan. Jika Anda menyusui dengan payudara kanan, maka gendong si bayi dengan kedua tangan Anda. Telapak tangan kiri menyangga kepala si bayi dan telapak tangan kanan Anda menyangga pantat si bayi. arahkan kepalanya ke payudara Anda

- Menyusui dengan Botol
Sedikit tegakkan tubuh si bayi dan sangga kepalanya. Jangan membiarkan dia berbaring sambil minum susu botol, nanti tersedak.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading