Sukses

Parenting

Pengaruh Produk Rendah Lemak Untuk Ibu Menyusui

Banyak makanan yang telah dicoba oleh mereka yang tengah menyusui untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk air susu ibu yang diberikan pada buah hatinya. Tentunya bila Anda seorang wanita yang sudah pernah memiliki momongan, mencari cara untuk bisa mendapatkan air susu ibu kualitas tinggi sudah pernah Anda lakukan bukan, Ladies?

Sayangnya, tidak ada cara yang lain selain mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi untuk menjaga pasokan air susu ibu yang Anda berikan tetap kaya akan kandungan nutrisi yang diperlukan baik oleh Anda maupun buah hati Anda lho, Ladies. Salah satu bahan makanan yang cocok untuk seorang ibu menyusui adalah produk olahan susu rendah lemak.

Mungkin Anda berpikir bahwa makanan dan minuman yang kaya akan lemak lebih bagus untuk ibu menyusui karena air susu ibu mengandung banyak lemak. Namun, menurut webmd.com, kebutuhan buah hati Anda untuk lemak menurun seiiring dengan bertambahnya usianya dan air susu ibu Anda akan menyesuaikannya.

Memperbanyak konsumsi makanan dan minuman olahan susu yang kaya lemak seperti yogurt, susu, dan keju malah akan meningkatkan risiko Anda mengalami obesitas selama menyusui lho, Ladies. Padahal Anda tentunya berharap berat badan Anda akan turun selepas melahirkan bukan? Bila Anda terus mengkonsumsi produk olahan susu kaya lemak, berat badan Anda akan sulit untuk turun. Bahkan, jika Anda terus melakukannya, Anda membuat buah hati Anda memperoleh resiko obesitas semenjak masih usia dini lho, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading