Sukses

Parenting

Apa Itu Orientasi Seksual?

Kehidupan seks merupakan bagian dari kehidupan sejak manusia diciptakan didunia ini, bahkan tanpa adanya kehidupan seks manusia tidak akan bisa bertahan hingga saat ini karena manusia bereproduksi melalui seks. Namun, apakah anda tahu apa yang menyebabkan orang bisa tertarik atau ingin melakukan hubungan seks dengan orang lain? Apakah anda tahu apa saja yang mempengaruhi pandangan tiap orang terhadap pasangan yang menarik baginya?

Hal itu adalah orientasi seksual. Orientasi seksual bisa dijelaskan sebagai sesuatu dalam benak atau emosional kita yang membuat kita bisa merasa tertarik dan juga memiliki perasaan ketertarikan seksual pada orang lain. Namun ladies, tidak semua orang tertarik kepada lawan jenis mereka.

Menurut situs webmd.com disebutkan ada tiga jenis orientasi seksual dimana setiap orientasi memiliki arah tujuan ketertarikan yang berbeda. Berikut ini adalah tiga jenis orientasi seksual tersebut:

1. Heteroseksual Ini adalah jenis orientasi yang paling banyak dimuka bumi ini dimana orang yang memiliki orientasi seksual heteroseksual akan tertarik terhadap lawan jenis dan hanya pada lawan jenisnya sendiri.

2. Biseksual Jenis orientasi seksual biseksual adalah orientasi seksual dimana seseorang akan bisa tertarik baik pada lawan jenis maupun pada orang lain yang memiliki jenis kelamin yang sama. Contohnya seorang laki laki akan tertarik pada wanita, namun juga bisa tertarik secara seksual terhadap laki laki lain.

3. Homoseksual Ini adalah jenis orientasi seksual yang paling banyak menuai kontroversi di dunia karena seringkali dituduh menyalahi berbagi aturan agama dan norma serta nilai yang ada. Seseorang yang memiliki orienstasi seksual homoseksual akan tertarik hanya kepada orang dari jenis kelaminnya sendiri. Contohnya seorang laki laki akan tertarik hanya laki laki, begitu pula wanita yang hanya bisa tertarik secara seksual dengan wanita lain.

Oleh: Yudha Yanuar Akbar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading